Tito akan Lobi Partai Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tito akan Lobi Partai Aceh

Foto Tito akan Lobi Partai Aceh

MEULABOH – Bakal calon bupati Aceh Barat, H Teuku Alaidinsyah menyatakan akan melobi Partai Aceh untuk berkoalisi dalam Pilkada 2017 mendatang. Langkah ini, kata Tito, akan dilakukan dirinya karena sejauh ini Pimpinan Pusat Partai Aceh belum memutuskan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Aceh Barat.  

“Selain partai nasional, kami juga akan meminta dukungan ke Partai Aceh selaku partai lokal,” kata pria yang akrab disapa Tito kepada wartawan, usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Kantor DPD NasDem Aceh Barat, Kamis (24/3) siang.

Menurut Tito, lobi-lobi ke Partai Aceh itu tetap dilakukan, meski DPW PA Aceh Barat telah mendeklarasikan diri mengusung Ramli MS sebagai balon bupati. Pasalnya, dia mendapat informasi bahwa DPA PA sejauh ini belum menyatakansikap untuk mendukung Ramli MS yang berpasangan dengan Banta Puteh.

Atas dasar itu, Tito akan mencoba melakukan lobi dan komunikasi dengan pengurus Partai Aceh. Calon incumbent yang sudah resmi diusung oleh PAN Aceh Barat pada Pilkada 2017, menyatakan tetap akan merangkul seluruh partai nasional dan lokal yang ada.

“Saya ingin membangun jaringan yang luas, jangan hanya Partai NasDem saja, ke rakyat juga saya minta dukungan. Apalagi ini sebuah partai dan mereka juga punya isi, dalam artinya punya keterwakilan di legislatif,” tambahnya.

Ditanya terkait figur yang akan menjadi pasangannya, Bupati Tito mengaku belum memutuskan siapa kandidat calon wakil guna mendampingi dirinya dalam pilkada nanti. Namun ia mengaku telah memiliki beberapa nama kandidat untuk menjadi bakal calon wakil bupati, ia juga mengaku calon tersebut bisa jadi dari kalangan pengusaha, politisi bahkan dari kalangan akademisi.

“Akhir April ini saya akan deklarasi siapa wakil yang akan mendampingi saya,” kata Tito yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Aceh Barat, Ramli SE.(edi) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id