7.330 CPNS S1 akan Ikuti TKD | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

7.330 CPNS S1 akan Ikuti TKD

7.330 CPNS S1 akan Ikuti TKD
Foto 7.330 CPNS S1 akan Ikuti TKD

* Di Abulyatama 11-16 September

BANDA ACEH – Sebanyak 7.330 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) S1 jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Abulyatama Banda Aceh, 11-16 September 2017. Seleksi bagi mereka yang sudah lulus administrasi ini akan dibagi seribuan orang setiap hari atau lima sesi/hari.

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli SH MH selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah Aceh menyampaikan hal ini kepada Serambi kemarin. Menurutnya, info lengkap mengenai lokasi dan jadwal itu nanti akan diumumkan panitia pusat melalui http://cpns.kemenkumham.go.id atau https://sscn.bkn.go.id, namun hingga kemarin kedua website tersebut belum bisa dibuka, seperti diberitakan URI.co.id kemarin.

“Kapasitas aula Kampus Abulyatama untuk mengikuti TKD melalui CAT 200 komputer dan di laboratorium kampus itu 100 komputer, sedangkan dalam sehari dibagi lima sesi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Setiap sesi 90 menit,” kata Zulkifli.

Zulkifli mengimbau semua peserta sudah hadir di lokasi kampus swasta itu satu jam sebelum ujian. Pasalnya, menjelang tes, peserta juga diwajibkan melegalisir kartu ujian yang sudah diprin dari http://cpns.kemenkumham.go.id atau https://sscn.bkn.go.id melalui panitia Kanwil Kemenkumham Aceh di luar ruangan ujian.

Adapun yang diuji dalam TKD selama 90 menit itu, kata Zulkifli adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Zulkifli mengimbau peserta mempersiapkan diri. Selain itu, ia juga menginformasikan saat tes berlangsung, peserta tak boleh memasukkan HP, pensil, kertas, dan lain-lain, kecuali kartu ujian dan kartu identitas, seperti KTP.

“TKD melalui CAT ini akan diawasi tim antara lain dari BKN Pusat, Inspektorat Jenderal dan Ombudsman. Polisi dan petugas Satpol PP juga terlibat untuk pengamanan,” jelasnya.

Lulusan SMA
Sedangkan untuk 30.736 putra-putri Aceh lulusan SMA/sederajat yang sudah lulus administrasi, kata Zulkifli seleksi selanjutnya, pengukuran tinggi badan serta verifikasi ijazah asli di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, 11-16 September 2017. Jadwal pasti hari dan pukul berapa setiap peserta mengikuti seleksi ini serta informasi lengkap lainnya akan dimumkan lebih detail melalui website yang sama.

Namun yang sudah pasti, kata Zulkifli seleksi ini akan dipisah pria dan wanita mulai dari pintu masuk stadion, yakni pintu satu untuk pria bernomor antrian genap dan pintu dua untuk pria bernomor antrian ganjil, serta pintu tiga khusus perempuan. (sal) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id