Besok, Fun Bike dan Fun Walk Digelar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Fun Bike dan Fun Walk Digelar

Besok, Fun Bike dan Fun Walk Digelar
Foto Besok, Fun Bike dan Fun Walk Digelar

KUALASIMPANG – Sekira 7.000 lebih warga Aceh Tamiang akan mengikuti dan memeriahkan Fun Bike dan Fun Walk Minggu (10/9) besok. Kegiatan olahraga rakyat ini digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Tamiang bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, didukung PT Pertamina EP Rantau, Bank Aceh cabang Aceh Tamiang, BPJS Kesehatan, dan KONI Aceh Tamiang.

Kadis Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Aceh Tamiang Syahri kepada Serambi, Jumat (5/9) mengatakan, fun bike akan menempuh rute sepanjang 10 kilometer, sedangkan fun walk sepanjang 2,8 kilometer.

Dikatakan Kadis Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Aceh Tamiang itu, menjelang satu hari ditutupnya pendaftaran jalan santai dan sepeda santai di Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada Minggu (10/9) besok, peserta yang ikut olahraga rakyat ini mencapai 7.000 orang lebih.

Untuk peserta yang mendaftar pertama atau berada di nomor urut 1 sampai 1.000, sudah dapat mengambil baju di Sekretariat KONI Aceh Tamiang Jalan nasional Medan – B Aceh Desa Kampong Bundar, Kecamatan Karang Baru, dekat Cafe Alam Asri. “Bagi peserta di atas agar menggunakan pakaian olahraga yang sopan dan islami,” ujarnya.

Kegiatan olahraga rakyat ini digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ini bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, serta didukung oleh sejumlah lembaga dan instansi pemerintah.

Menurut Syahri, kegiatan ini merupakan rutinitas yang digelar Pemkab Aceh Tamiang setiap tahun. Untuk tahun ini, olahraga murah meriah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September. “Tujuan kegiatan ini untuk membumikan olahraga di tengah-tengah masyarakat, agar warga Aceh Tamiang membiasakan diri berolah raga untuk kesehatan keluarga,” ujarnya.

Hadir Sebelum Pukul 07.00 WIB
Ditambhkan Kadis, peserta diharapkan hadir sebelum pukul 07.00 WIB, karena pihaknya akan menyiapkan kegiatan senam sehat terlebih dahulu kepada peserta pada pukul 07.00 WIB. Setelah senam sehat sekira 30 menit, baru kemudian dilakukan star jalan santai dan sepeda santai tepat pada pukul 08.00 WIB. Untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia juga menyediakan puluhan juta rupiah door prize, di antaranya satu unit sepeda motor, TV, kulkas, dan puluhan hadiah lainnya untuk peserta.(md)

rute dilalui

*Rute sepeda santai dengan star awal dari Kantor Bupati Aceh Tamiang – Mapolres Tamiang – Simpang Telkom – Simpang empat rantau – Simpang stasiun kereta api lama – Pendopo Bupati – kembali ke lapangan kompleks perkantoran Pemkab Tamiang.

*Rute jalan santai dengan star awal dari Kantor Bupati Aceh Tamiang – Jalan SMP 1 Karang Baru – Perumahan Kodim 0104 Atim – TK Arrahmaniah – kembali ke kompleks perkantoran Pemkab Tamiang. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id