KMBSA Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KMBSA Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

KMBSA Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa
Foto KMBSA Ingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

MEULABOH – Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) meminta aparatur gampong di wilayah barat selatan Aceh berhati-hati mengelola dana desa karena rentan menimbulkan konflik internal dan masalah hukum.

“Dari observasi KMBSA sering kali kita temukan terjadi konflik warga dengan aparatur gampong yang sumber masalah pada pengololaan anggaran dan distribusi proyek yang berujung pada kekacauan dalam gampong,” ujar Koordinator KMBSA di Meulaboh Fitriadi Lanta kepada Serambi kemarin.

Dia sebutkan semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan dana desa diharapkan dapat meminimalisir persoalan serta meminta Pemkab aktif membina aparatur gampong. Aparatur gampong juga diharapkan transparan dalam mengelola dana gampong dan masyarakat harus proaktif mendukungnya.

“Keuchik, Tuha Peut dan warga harus menyelesaikan konflik internal secara arif dan bijak demi kerukunan di gampong. Aparatur pemerintah dan kepolisian serta kejaksaan mengambil peran untuk penyelesaian konflik warga tanpa berujung penjara,” harapnya.

Sementara itu KMBSA memberikan apresiasi terobosan Gubernur Aceh dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan hal percepatan pembangunan nasional di Aceh. “Rencana pembangunan terowongan di tiga gunung lintas barat selatan serta tanggul krueng Singkil merupakan suatu kepedulian yang juga patut kita apresiasi,” kata Sekretaris KMBSA Azhari kemarin.

Dengan adanya proyek ini akan memudahkan masyarakat dalam sektor ekonomi karena jarak tempuh semakin dekat. Ia berharap gubernur terus mendesak pusat agar segera merealisasikan program nasional itu dalam waktu dekat.” Selain itu proyek industri yang telah dijanjikan beberapa waktu lalu tentang pabrik pengolahan CPO. Pelabuhan juga kita harapkan segera difungsikan,” katanya.(riz) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id