Di Banda Aceh, IRT Buat Web untuk Promosi Usaha | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Di Banda Aceh, IRT Buat Web untuk Promosi Usaha

Di Banda Aceh, IRT Buat Web untuk Promosi Usaha
Foto Di Banda Aceh, IRT Buat Web untuk Promosi Usaha

BANDA ACEH – Para ibu rumah tangga (IRT) yang merupakan pelaku usaha di Banda Aceh telah menyelesaikan pelatihan desain web ‘Coding Mum’ di Gedung IT Learning Center Banda Aceh, Kamis (7/9)

Pelatihan itu sudah berlangsung selama sebulan sejak 9 Agustus hingga 7 September 2017. Kegiatan itu dilaksanakan Pemko Banda Aceh bekerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Digital Innovation Lounge (DILo) Banda Aceh.

Asisten Adminitrasi Umum Setdako Banda Aceh, M Nurdin saat menutup kegiatan menyampaikan, berkat pelatihan itu sejumlah IRT telah mampu mendesain dan membuat halaman web untuk menjalankan bisnis dan mempromosikan usaha mereka sendiri.

Menurutnya, kegiatan itu memberi kesempatan bagi para IRT untuk lebih mampu mengaktualisasikan diri dan usahanya. Sehingga eksistensi setiap gagasan maupun produknya mendapat tempat yang pantas dalam persaingan global. “Era sekarang ini, nyaris semua orang memiliki gadget dan mempunyai akun media sosial. IRT dapat memanfaatkan IT hanya dari rumah membangun bisnis,” kata Nurdin.

Ia menambahkan, Pemko Banda Aceh berharap seluruh warga kota dapat terus eksis di media sosial dalam rangka menggiatkan promosi pariwisata. Serta berbagai keunikan dan kekhasan yang dimiliki Kota Banda Aceh melalui media sosial atau dunia maya.

Seorang peserta, Salmiah menyampaikan ia sudah mampu membuat halaman web sendiri dan mengaku senang dapat mempromosikan kue kering hasil karyanya lewat web yang dia miliki. “Bukan hanya punya sendiri, saya juga membantu mempromosikan kue-kue hasil karya tetangga di halaman web saya,” ungkapnya. (mun) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id