720 Murid SD Galang Dana untuk Rohingya, Berapa Nilainya? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

720 Murid SD Galang Dana untuk Rohingya, Berapa Nilainya?

720 Murid SD Galang Dana untuk Rohingya, Berapa Nilainya?
Foto 720 Murid SD Galang Dana untuk Rohingya, Berapa Nilainya?

SERAMBNEWS.COM, BANDA ACEH – SDIT Nurul Fikri Aceh melalui NF Aceh Peduli melaksanakan galang dana untuk Rohingya di aula sekolah, Desa Lamtheun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (8/9/2017).

Penggalangan dana ini melibatkan 720 murid SDIT Nurul Fikri beserta pimpinan sekolah dan dewan guru. Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul donasi Rp 31.464.000 dan donasi ini akan disalurkan ke para pengungsi Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan.

Penggalangan dana itu, juga dibarengi dengan nonton video Rohingya, pembacaan puisi, dan orasi tentang Rohingya.

Pembina Yayasan Nurul Fikri, Tgk Makhyaruddin Yusuf mengajak seluruh siswa-siswi agar sejak kecil memiliki rasa keprihatinan terhadap sesama manusia, terutama sesama muslim.

“Sudah semestinya nanti ketika para siswa-siswi dewasa akan menjadi pemimpin-pemimpin yang peka terhadap kepedihan yang dirasakan oleh orang-orang tertindas. Pada hari ini sedang ada saudara kita Muslim Rohingya yang sedang dibantai dan butuh bantuan kita semua. Oleh sebab itu kita sesama muslim wajib membantunya,” ujarnya dengan penuh semangat.

(Baca: VIDEO: Aktivis Perankan Bagaimana Etnis Rohingya Disiksa)

Acara penggalangan dana ditutup dengan zikir dan doa bersama untuk Rohingya yang dipimpin oleh Tgk Afrial Hidayat selaku koordinator NF Aceh Peduli.

Sementara Kepsek SDIT Nurul Fikri, Hj Nurhayati Yasin menyampaikan pesan moral tentang pentingnya rasa solidaritas antar sesama muslim. “Penggalangan dana ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada siswa-siswi dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap krisis kemanusiaan di belahan dunia lain serta menumbuhkan semagat sosial dan menentang keras berbagai bentuk penjajahan di atas dunia,” ujar Hj Nurhayati Yasin. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id