Awas! Sindikat Penipu Incar Wali Murid, Begini Aksinya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Awas! Sindikat Penipu Incar Wali Murid, Begini Aksinya

Awas! Sindikat Penipu Incar Wali Murid, Begini Aksinya
Foto Awas! Sindikat Penipu Incar Wali Murid, Begini Aksinya

URI.co.id, BANDA ACEH – Sindikat penipuan dengan upaya menimbulkan kepanikan bagi calon korbannya, seminggu terakhir mengincar puluhan orang tua dan wali murid SD Negeri 1 Banda Aceh.

Telepon `teror’ dengan modus si anak alami kecelakaan, sehingga butuh penanganan cepat dari tim medis rumah sakit nyaris menimpa Roni, satu dari wali murid yang anaknya ikut bersekolah di SDN 1 kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Roni menuturkan dalam aksinya itu, anggota komplotan penipu itu tidak sendiri menjalankan aksi. Tapi, diyakini, jumlah penipu itu lebih dari satu orang yang masing-masing memainkan perannya.

“Pada saat mereka menelepon saya, anggota komplotan itu menggunakan nomor 085342597019,” kata Roni kepada URI.co.id.

Menurutnya, dalam aksi itu para pelaku membagi perannya. Ada yang berpura-pura sebagai petugas medis rumah sakit. Lalu yang lainnya berpura-pura menjadi wali kelas yang berdalih ikut membawa si anak ke rumah sakit akibat kecelakaan.

“Saat saya ditelepon tadi, mereka mengatakan anak saya alami kecelakaan dan perlu cepat penanganan medis. Lalu, untuk meyakinkan saya, pelaku itu memberikan Hp kepada seseorang, yang seolah-olah itu wali kelas anak saya,” ungkap Roni.

Namun, dirinya tersadar dan meyakini itu penipuan. Meski, harus diakui, Roni bergegas ke sekolah anaknya untuk memastikan kondisinya.

“Alhamdulillah, anak saya baik-baik saja. Sindikat penipuan ini memang sengaja membuat kita panik, sehingga membuat kita tidak sempat berpikir dan lepas kontrol. Lalu ujung-ujungnya kita tertipu dan menuruti permintaan sindikat penipu itu, termasuk mentransfer sejumlah uang yang diminta,” sebutnya.

Ia juga menyarankan setiap orang tua, bisa mendapatkan nomor Hp wali kelas, sehingga dapat memastikan setiap ada hal-hal yang berkenaan dengan si anak. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id