Delegasi URI Lakukan Pertemuan dengan DPRA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Delegasi URI Lakukan Pertemuan dengan DPRA

Foto Delegasi URI Lakukan Pertemuan dengan DPRA

BANDA ACEH – Delegasi University of Rhode Island, Amerika Serikat (AS), 20-22 Maret 2016 mengunjungi Banda Aceh. Kunjungan itu merupakan Kunjungan balasan Komisi V DPRA ke AS pada Desember 2015. Delegasi tersebut dipimpin Rektor University of Rhode Island (URI) David M Dooley serta Raymond M Wright (Dekan Fakultas Teknik) dan John D Kirim (Dekan Fakakutas Lingkungan dan Ilmu Hayat), serta Perwakilan URI di Jakarta, Brook W Ross dan seorang staf, Defi Diana.

Kedatangan rombongan itu melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (20/3) disambut anggota Komisi V DPRA dipimpin Wakil Ketua Komisi, Adam Mukhlis Arifin SH bersama beberapa staf di lingkungan Sekretariat DPRA.

Adam Mukhlis dalam rilis yang diterima Serambi, kemarin, mengatakan, setelah beristirahat sejenak di Ruang VIP Bandara, rombongan itu  berkunjung ke Lhoknga untuk melihat jalan Banda Aceh-Meulaboh. Lalu, menurut Adam Mukhlis, rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Tsunami dan TPI Lampulo.

Pada hari kedua, lanjutnya, delegasi URI melakukan diskusi terbuka di Ruang Serbaguna DPRA. Acara itu dibuka Wakil Ketua DPRA, Dalimi SE Ak. Sesi diskusi diawali presentasi singkat tentang visi Komisi V DPRA oleh Ketua Komisi Muhammad Alfatah. Kemudian dilanjutkan dengan pidato pengantar singkat oleh Adam Mukhlis Arifin mengenai kemungkinan kerja sama bidang pariwisata dan lingkungan hidup serta perikanan dan kelautan.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Rektor URI, David M Dooley. Ia memaparkan tentang latar belakang kampus URI dengan menjelaskan profil fakultas yg ada kampys tersebut serta beberapa fakultas unggulan seperti fakultas perikanan dan kelautan serta marine law (hukum laut). Seusai makan siang, dilakukan konferensi pers yang dihadiri Dalimi SE, David M Dooley, Robert Ewing (Konsul Jenderal AS di Medan), Mohd Alfatah, Adam Mukhlis Arifin, Sjeh Ahmaddin, dan (Anggota Komisi V DPRA).

Setelah itu, lanjut Adam Mukhlis, delegasi dari AS itu berkunjung ke sekolah perikanan di Ladong dan UIN Ar-Raniry. Pada Malam harinya, tambahnya, rombongan tersebut diterima Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Meuligoe Gubernur Aceh. “Pada Selasa (22/3) pagi, delegasi URI mengunjungi Unsyiah. Saya turut mendampingi mereka. Pada sore harinya, rombongan itu meninggalkan Aceh dan kembali ke AS melalui Jakarta,” pungkas Adam Mukhlis.(rel/jal) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id