Kursus Pelatih Futsal Digelar April | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kursus Pelatih Futsal Digelar April

Foto Kursus Pelatih Futsal Digelar April

BANDA ACEH – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh akan menggelar kursus pelatih futsal Level 1 Nasional pada akhir April 2016 mendatang. Jadwal ini molor dari agenda sebelumnya pada akhir Maret, dikarenakan instruktur dari pusat berhalangan.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM mengatakan, pada awalnya kursus pelatih futsal direncanakan dilaksanakan bersamaan dengan kursus wasit futsal pada 25-27 Maret 2016. Tapi, setelah berkonsultasi dengan PSSI serta Federasi Futsal Indonesia (FFI), diminta agar jadwal kursus pelatih diundur gara-gara ketiadaan instruktur.

“Sebab, pada akhir Maret ini, instruktur pelatih futsal ada acara di Maluku, makanya mereka meminta kita mengundurkan jadwal kursus. Hasil koordinasi kita dengan PSSI dan FFI, kursus pelatih futsal Level 1 Nasional kita jadwalkan digelar pada 23-26 April di Banda Aceh,” jelas Khaidir TM kepada Serambi, Rabu (23/3).

Dilanjutkan dia, karena jadwal kursusnya digeser, maka secara otomatis masa pendaftaran peserta pun diperpanjang. Bagi pelatih yang ingin ikut kursus ini, imbau Khaidir, sudah bisa mendaftarkan diri ke sekretariat PSSI Aceh di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

“Saya harap, askab/askot PSSI se-Aceh dapat mengirim pelatihnya untuk ikut kursus ini. Karena, kursus ini sebagai persiapan menghadapi Pra-PORA 2017 atau PORA 2018. Soalnya, di Pra-PORA dan PORA nanti, semua pelatih yang menangani tim futsal kabupaten/kota, diwajibkan memiliki lisensi kepelatihan,” tandasnya.

“Ada pun syarat yang harus dilengkapi peserta kursus, antara lain surat rekomendasi dari Asprov bersangkutan (bagi peserta luar Aceh) atau surat rekomendasi dari askab/askot, lisensi kepelatihan (bila ada), pasfoto ukuran 3×4 dan 4×6 sebanyak 2 lembar, serta membawa perlengkapan kursus dan membayar biaya pendaftaran,” rincinya.

“Pendaftaran ditutup pada 22 April, tapi jika kuotanya sudah terpenuhi langsung ditutup. Untuk info lebih detil, dapat menghubungi Khairi Rusli di nomor 081262349730,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Khaidir juga menyatakan, kalau agenda kursus wasit futsal juga akan sedikit bergeser dari jadwal semula pada akhir Maret ini. “Untuk kursus wasit, kemungkinan akan kita gelar pada awal April,” paparnya. “Sama seperti kursus pelatih, wasit yang ikut pelatihan ini juga dipersiapkan untuk menghadapi Pra-PORA dan PORA,” demikian Khaidir TM.(pon) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id