Bangunan SMP Dabun Gelang Gayo Lues Ambruk, Ini Penyebabnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bangunan SMP Dabun Gelang Gayo Lues Ambruk, Ini Penyebabnya

Bangunan SMP Dabun Gelang Gayo Lues Ambruk, Ini Penyebabnya
Foto Bangunan SMP Dabun Gelang Gayo Lues Ambruk, Ini Penyebabnya

URI.co.id, BLANGKEJEREN – Sebuah ruang kelas belajar (RKB) yang sudah dijadikan sebagai gudang tempat penyimpanan kursi dan meja serta aset sekolah lainnya di SMPN 1 Dabun Gelang, Kabupaten Galus ambruk.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Kamis (8/9/2017) malam, saat daerah itu dilanda hujan deras.

Kepala SMPN1 Dabun Gelang, Siti Maryam, kepada URI.co.id, Jumat (8/9/2017) mengatakan, bangunan gedung yang ambruk itu sebelumnya adalah RKB.

Baca: VIDEO Diterjang Erosi, Jembatan Lintas Beutong Pulo Raga Nagan Terancam Ambruk

Tetapi saat ini telah dijadikan sebagai gudang untuk tempat penyimpanan aset-aset sekolah, karena sebelumnya bangunan itu sudah mengalami retak, sehingga dialihkan menjadi gudang.

“Menurut tukang yang bekerja memperbaiki (renovasi) plafon di sekolah itu, kejadian itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, setelah terjadi hujan sejak dari pukul 17.00 WIB hingga tengah malam kemarin yang menyebabkan bangunan ambruk karena tanahnya juga labil,” sebut Kepsek didampingi sejumlah dewan guru lainnya.

Baca: Akibat Erosi, Rumah Warga Terancam Ambruk dalam Sungai Gunung Pandan

Kepsek mengatakan, selain bangunan gudang yang ambruk, sebuah bangunan lainnya yakni gedung Lab juga retak dan terancam ambruk pada bagian belakang gedung tersebut.

“Kepala dinas pendidikan bersama stafnya juga sudah melihat langsung kondisi bangunan yang ambruk itu, dan proses belajar tidak terganggu sama sekali,” kata Siti Maryam. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id