JCH Aceh yang Hilang Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

JCH Aceh yang Hilang Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya

JCH Aceh yang Hilang Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya
Foto JCH Aceh yang Hilang Ditemukan Meninggal, Ini Identitasnya

URI.co.id, BANDA ACEH – Innalillahi wainnailaihi rajiun. Seorang lagi jamaah calon haji (JCH)  Aceh meninggal dunia di Tanah Suci,  yaitu Usman Beuransyah Balee (68) asal Bireuen. 

Jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 itu sebelumnya dilaporkan menghilang sejak 24 Agustus lalu atau sebelum pelaksanaan puncak haji di Arafah. 

Baca: Jamaah Haji Aceh Mulai Hunting Oleh-Oleh

Informasi ini disampaikan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, H Rusli Lc kepada URI.co.id, Jumat (8/9/2017).

“Jamaah yang kesasar tersebut sudah ditemukan oleh pihak Kepolisian Arab Saudi kemarin dalam keadaan sudah meninggal dunia,” sebutnya. 

Almarhum ditemukan di sebelah pemakaman Al Adel atau sekitar 1 km dari hotel tempatnya menginap yaitu di wilayah Syisyah sektor VII. 

“Yang masih menempel di badan adalah kain ihram lengkap, sabuk, gelang id, dan gelang risti (risiko tinggi),” kata Rusli. 

Baca: Hingga Saat ini Lima Jamaah Aceh Meninggal di Arab Saudi, Ini Datanya

Dikatakan, jenazah sejak magrib kemarin waktu arab saudi sudah berada di rumah sakit, dan tadi malam istri almarhum bersama petugas kloter juga sudah berada di rumah sakit. 

“Sementara untuk hasil visum belum keluar,” sebutnya. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id