AHM Raih Penghargaan pada The 3rd AMS 2017 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

AHM Raih Penghargaan pada The 3rd AMS 2017

AHM Raih Penghargaan pada The 3rd AMS 2017
Foto AHM Raih Penghargaan pada The 3rd AMS 2017

BANDA ACEH – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi yaitu Japan Champion Indonesia Investment Award 2017 dan The Most Powerful Automaker Brand in Indonesia pada acara tahunan The 3rd ASEAN Marketing Summit (AMS) 2017. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh dua Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (7/9).

Hal tersebut disampaikan Thomas Wijaya dalam rilis yang diterima Serambi, Kamis (7/9). Ia mengatakan AMS 2017 diselenggarakan dalam rangka peringatan 50 tahun berdirinya organisasi ASEAN yang juga bersamaan 20 tahun berdirinya ASEAN Plus Three.

Pada kesempatan ini, diberikan penghargaan kepada perusahaan yang sudah mampu secara signifikan memajukan perekonomian dan turut mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia. “AHM menjadi satu-satunya perusahaan di industri otomotif roda dua yang berhasil meraih penghargaan Japan Champion Indonesia Investment Award 2017,” katanya.

Dikatakan Thomas, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan beberapa parameter penilaian seperti investasi yang ditanamkan di Indonesia, karyawan, jumlah ekspor, aktivitas kepedulian sosial dalam Corporate Social Responsibility, dan komposisi manajemen.

Ia menambahkan penilaian seleksi tersebut dimulai sejak Juli hingga Agustus 2017 yang melibatkan panel juri dari pemerintah seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perdagangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal serta MarkPlus, Inc.

Pada kesempatan yang sama, AHM juga mendapatkan penghargaan lain sebagai Top 3 Most Powerful Automaker Brand In Indonesia. Penghargaan ini diberikan dengan mengacu pada hasil Brand Asia Study 2017 yang dilakukan oleh Nikkei BP Consulting, Inc dan Markplus, Inc.

Brand Asia Study 2017 merupakan riset lintas negara di Asia untuk melihat brand strength dari berbagai brand perusahaan di Asia. Hasil dari riset ini kemudian dibandingkan dengan antar negara di Asia. (una/rel) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id