Lion Layani Umrah dari Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lion Layani Umrah dari Banda Aceh

  • Reporter:
  • Jumat, September 8, 2017
Lion Layani Umrah dari Banda Aceh
Foto Lion Layani Umrah dari Banda Aceh

BANDA ACEH – Maskapai Lion Air membuka rute baru penerbangan umrah langsung dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) BlangBintang, Aceh Besar menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah mulai November 2017. Calon jamaah umrah tersebut akan diterbangkan dengan pesawat terbaru Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air berkapasitas 175 penumpang.

Informasi ini disampaikan General Manager (GM) Service Lion Air, Ari Azhari kepada Serambi, Kamis (7/9). “Insya Allah terbang perdana tanggal 12 November 2017 melalui Bandara SIM langsung ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” katanya.

Menurut Ari, dalam hal ini pihaknya bekerja sama sejumlah penyelenggara umrah di Banda Aceh. Jadwal penerbangan dari Banda Aceh ke Jeddah dengan paket umrah sembilan hari berangkatnya setiap Minggu pukul 08.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Selanjutnya saat kembali, dari Jeddah ke Banda Aceh juga setiap Minggu pukul 15.10 WAS dan tiba di Banda Aceh pukul 05.10 WIB.

“Kita melihat selama ini banyak dari Aceh yang mau melakukan umrah, tapi selama ini sering menggunakan jasa penerbangan luar, ada yang dari Malaysia, ada juga yang harus ke Medan. Kami mencoba masuk dengan penerbangan langsung dari Aceh ke Jeddah, sehingga dapat mempersingkat waktu jamaah. Selain itu banyak juga kemudahan lain agar jamaah kita yang sudah tua tidak capek,” jelasnya.

Selain membuka rute penerbangan baru dari Banda Aceh-Jeddah, pada musim umrah tahun ini pihak Lion Air juga membuka rute yang sama yaitu di Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, Jakarta, dan Balikpapan.

Sementara untuk paket umrah, dikatakan Ari, hal tersebut disediakan oleh pihak penyelenggara umrah. Seperti, Banda Aceh- Jeddah paket umrah sembilan hari, Medan- Madinah 13 hari, dan Pekanbaru- Madinah 13 hari.

General Manager Service Lion Air, Ari Azhari menyampaikan penerbangan perdana jamaah umrah dari Banda Aceh- Jeddah pada 12 November nanti merupakan penerbangan kedua. Sementara penerbangan yang pertama merupakan jamaah umrah dari Pekanbaru- Madinah, 26 Oktober 2017.

“Tahun depan tidak menutup kemungkinan untuk terbang langsung dari Aceh ke Madinah. Tahun ini Lion Air melayani penerbangan dari Aceh ke Jeddah,” demikian katanya. (una) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id