Datangi Dinas Lingkungan Hidup Singkil, Anggota Dewan: Nggak Ada Kepala Dinas, Kan Ada Kabidnya! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Datangi Dinas Lingkungan Hidup Singkil, Anggota Dewan: Nggak Ada Kepala Dinas, Kan Ada Kabidnya!

Datangi Dinas Lingkungan Hidup Singkil, Anggota Dewan: Nggak Ada Kepala Dinas, Kan Ada Kabidnya!
Foto Datangi Dinas Lingkungan Hidup Singkil, Anggota Dewan: Nggak Ada Kepala Dinas, Kan Ada Kabidnya!

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Belasan anggota DPRK Aceh Singkil mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup setempat di Pulau Sarok, Singkil, Kamis (7/9/2017).

Pansus DPRK itu datang terkait kebijakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil, Azrai, yang mengeluarkan izin lingkungan kegiatan perkebunan kelapa sawit di Desa Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris dan di Desa Telaga Bhakti, Singkil Utara oleh PT Delima Makmur SK III seluas 2.576 hektare.

DPRK Aceh Singkil menilai ada kejanggalan dalam pengeluaran izin lingkungan tersebut.

(Baca: Dituding tak Pinjamkan Ambulans untuk Pasien, Staf Puskemas Singkil Bilang Terima Kasih)

Antara lain sebelumnya sudah ada rekomendasi dari Bapedal Aceh, tentang ketidaklayakan lingkungan hidup perkebunan dan pabrik kelapa sawit PT Delima Makmur.

Kemudian, Bupati Aceh Singkil, menindaklanjuti rekomendasi itu dengan menerbitkan SK Nomor 9 Tahun 2017 tentang ketidaklayakan penambahan luas perkebunan kelapa sawit tersebut.

(Baca: Pilkades Serentak di Aceh Singkil Batal Digelar 10 September, Ini Penyebabnya)

“Pansus ingin mempertanyakan alasan penerbitan izin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Karena sebelumnya sudah keluar surat keputusan tidak layak,” kata Al Hidayat, Ketua Pansus Penerbitan Surat Izin Lingkungan Hidup PT Delima Makmur.

Sayangnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Azrai tidak ada di kantor. Menurut informasi dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Azma, Azrai sedang sakit. “Pak Kadis sedang sakit,” kata Azma.

(Baca: Disperindag Aceh Singkil Sidak Pangkalan Elpiji, Beragam Temuan Perlu Ditindaklanjuti)

Walau sudah diberitahu, anggota Pansus tetap bertahan di Dinas Lingkungan Hidup. “Kalau tidak ada Kepala Dinas, kan ada Kabidnya. Kami tunggu Kabidnya sampai datang,” kata Al Hidayat. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id