Penyerahan KUA-PPAS di Kebun, Bupati Abdya: Aktivitas Pemerintahan Hana Meuceh That | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penyerahan KUA-PPAS di Kebun, Bupati Abdya: Aktivitas Pemerintahan Hana Meuceh That

Penyerahan KUA-PPAS di Kebun, Bupati Abdya: Aktivitas Pemerintahan Hana Meuceh That
Foto Penyerahan KUA-PPAS di Kebun, Bupati Abdya: Aktivitas Pemerintahan Hana Meuceh That

URI.co.id, BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH kembali membuat kejutan.

Setelah kejutan menggunakan mobil bekas yang ia pakai saat menjabat bupati periode 2007-2012, hal baru tak kalah mengejutkan.

Ia menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PAS) APBK-Perubahan 2017 kepada pimpinan DPRK, Rabu (6/9/2017) sore, di kebun miliknya di Desa Geulima Jaya, Kecamatan Susoh.

Penyerahan KUA-PPAS APBK Perubahan yang terbilang langka dan unik itu, merupakan permintaan dari anggota DPRK, seusai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP).

(Baca: Lihat Anggaran PKK, Bupati Abdya: Uangnya Ratusan Juta, Untuk Rakyat Kok Ngak Ada)

Untuk diketahui, kebun yang digunakan untuk menyerahkan KUA-PPAS itu, merupakan tempat Akmal Ibrahim melakukan aktivitas sepulang dari dinas.

Kebun yang sering ditanam bawang, jagung, cabe rawit, dan tanaman lainnya itu, diberi nama ‘kantor merkisa’.

Penyebutan kantor merkisa itu, karena di salah satu sudut kebun, Akmal telah menyediakan tempat berteduh yang beralas keramik, ditutupi dan dikeliling dengan pohon merkisa.

(Baca: Bupati Abdya Menyanyi Bersama Pak Tua di Acara Open House, Lagunya Menyentuh Banget  )

Sekda Abdya, Drs Thamrin mengatakan pimpinan dan anggota DPRK mengaku tidak keberatan penyerahan dokumen KUA-PPAS dilakukan luar Gedung DPRK Abdya.

“Alhamdulillah mereka tidak keberatan, malahan ada yang meminta di sini (kebun), mengingat sedang ngumpul seusai melalukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit, maka ambil momen itu,” kata Thamrin.

Setelah penyerahan dokumen itu, maka anggota DPRK melalui Banmus akan menetapkan jadwal pembahasan.

(Baca: Wabup Abdya Muslizar Tinjau Pasar, Cobain Rukok Oen Lalu Borong Ubi Rp 100 Ribu)

“Kita menungu saja, karena jadwal itu kewenangan dari Banmus,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim berharap penyerahan dokumen yang dilakukan di luar gedung itu, merupakan awal yang baik untuk membangun dan menjalan program kesejahteran rakyat Abdya.

“Sejarah baru, pimpinan dan anggota DPRK meminta agar penyerahan dokumen APBKP, diserahkan di Jambo Ladang saya, Desa Geulima Jaya, Pulau Kayu. Awal yg baik, aktivitas pemerintahan hana meuceh that. Di mana saja oke. Program lancar, pemerintahan lancar, dengan rakyat juga selalu dekat. Makasih teman2 di DPRK,” tulis Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di akun Facebooknya. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id