Polisi Hentikan Kasus Salsa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Hentikan Kasus Salsa

Polisi Hentikan Kasus Salsa
Foto Polisi Hentikan Kasus Salsa

SIGLI – Satuan Reskrim Polres Pidie menghentikan penyelidikan kasus dugaan tindak kekerasan yang menimpa bocah Salsa Sabila (2,5). Hal itu dilakukan karena polisi belum menemukan bukti yang cukup bahwa Salsa yang kini tinggal bersama orang tua di Gampong Krueng Seukek, Kecamatan Tangse, Pidie, mengalami tindak kekerasan yang diduga dilakukan ayah tirinya, Saiful Ifwan (39).

Sebelumnya diberitakan, Salsa Sabila mengalami luka di muka dan tangan kirinya patah sehingga bocah yatim itu harus dirawat dan menjalani operasi di RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Saiful Ifwan, suami Cut Ainal Mardiah (31) yang tak lain adalah ibu kandung Salsa sempat dikait-kaitkan sebagai orang yang melakukan kekerasan terhadap bocah tersebut. Namun, Saiful dan Cut Ainal justru membantah tidak pernah menganiaya Salsa.

Saat itu, foto-foto Salsa Sabila yang mengalami luka di wajah cepat beredar luas di media sosial (medsos). Sehingga banyak warga yang terenyuh saat menyaksikan foto bocah itu. Warga pun sengaja datang ke tempat perawatan Salsa di rumah sakit untuk memberikan kue dan uang kepada Salsa.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada Serambi, Selasa (5/9) mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 11 saksi, termasuk keluarga bocah tersebut.

“Menurut keterangan saksi, luka dan patah tangan kiri yang didera Salsa akibat jatuh dari sepmor saat ia dibawa pamannya Tarmizi berobat ke Pustu Blang Malau, Kecamatan Tangse,” jelas Kapolres.

Dikatakan, sejauh ini pengungkapan kasus Salsa masih dalam penyelidikan. Polisi belum meningkatkan statusnya ke tahap penyidikan, karena dalam kasus tersebut belum ditemukan tindak pidana. “Sesuai fakta di lapangan, penyelidikan kasus itu kita hentikan sementara. Jika nanti ada bukti baru, kasus Salsa bisa kita buka lagi,” ungkap AKBP Andy Nugraha.

Kapolres juga mengatakan, Salsa yang lebih sepekan dirawat di ruang bedah wanita RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, Jumat (25/9) sekitar pukul 16.00 WIB, diserahkan ke ibu kandungnya Cut Ainal Mardiah yang didampingi Saiful Ifwan (ayah tiri Salsa). Penyerahan itu disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) Krueng Seukek, Kabid Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pidie, petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pidie, dan Pekerja Sosial (Peksos) di Dinas Sosial Pidie.

Ditambahkan, orang tua Salsa juga turut membuat surat pernyataan yang antara lain berisi bahwa orang tua berjanji akan mendidik dan merawat Salsa serta tak menyia-nyiakan bocah tersebut. “Saat penyerahan itu, Salsa langsung memeluk ibu dan ayah tirinya,” kata Andy.(naz) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id