Lagi, Petugas Gembok Mobil Parkir Sembarangan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Petugas Gembok Mobil Parkir Sembarangan

Lagi, Petugas Gembok Mobil Parkir Sembarangan
Foto Lagi, Petugas Gembok Mobil Parkir Sembarangan

BANDA ACEH – Sebanyak enam mobil pribadi yang diparkir sembarang pada sejumlah jalan protokol di Banda Aceh, Rabu (6/9) digembok rodanya oleh petugas. Tindakan itu dilakukan tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Banda Aceh, dalam rangka menertibkan mobil yang parkir di bawah rambu larangan parkir.

Kadis Perhubungan Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan (LLA), M Zubir saat dikonfirmasi Serambi, kemarin menyebutkan, enam mobil yang digembok itu berada di Jalan TP Nyak Makam, Jalan Tgk Syarif Thaib (samping RSUZA), dan Jalan Tgk Daud Beureueh masing-masing dua unit.

“Ini agenda rutin tim gembok roda yang rutin menyisir jalan protokol kota untuk menggembok mobil yang melanggar,” ujar Zubir seraya menyatakan tim itu bekerja dari Senin hingga Jumat. Dikatakan, keenam pengemudi mobil tersebut melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pada Pasal 287 Ayat (3) Jo Pasal 106 Ayat (4) UU itu, menurutnya, disebutkan bahwa pelanggar bisa dipidana dengan kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Ditambahkan, tiap mobil yang digembok roda akan diselipkan secarik kertas yang berisi jenis pelanggaran serta ancaman hukuman. Pada kertas itu juga dibubuhkan nomor Tim Gembok Roda yaitu 085210000402. “Petugas kami bekerja sama dengan polisi lalu lintas untuk menilang mobil yang melanggar itu,” tukasnya.(fit) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id