Pemko Warning Bugar Refleksi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemko Warning Bugar Refleksi

Pemko Warning Bugar Refleksi
Foto Pemko Warning Bugar Refleksi

* Segera Lunasi Pajak Reklame

BANDA ACEH – Petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh me-warning (memberi peringatan keras) kepada pemilik ‘Bugar Refleksi’ di Jalan T Panglima Polem, Peunayong, Banda Aceh, karena menunggak pajak reklame sejak empat tahun lalu. Peringatan itu dilakukan dengan menempel stiker “dalam pengawasan”, di pintu masuk usaha refleksi tersebut, Rabu (6/9).

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi SSTP MSi kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pemilik Bugar Refleksi, TN, sudah membuat pernyataan akan melunasi pajak dengan total Rp 31 jutaan tersebut dalam 3 tahap. Dua tahap sudah dilunasi, sedangkan tahap ke 3 jatuh tempo pada 11 September ini.

“Jika hal ini tidak diindahkan oleh pemilik usaha, kami akan segel usaha tersebut sampai pemilik melunasi tunggakan pajak,” ujar Yusnardi. Setelah dipasang stiker ‘dalam pengawasan’ itu, lanjutnya, pemilik usaha langsung melunasi tunggakan tahap kedua. Sehingga stiker tersebut dicabut kembali.

Dikatakan, peringatan tersebut berdampak positif bagi pengusaha agar mau melaksanakan kewajibannya serta tercapainya target PAD Banda Aceh dari sektor jasa/usaha. “Yang penting warga tahu yang kami lakukan bukan sikap arogan, namun sudah melalui tahapan yang sesuai aturan,” jelasnya.

Penempelan stiker peringatan itu dihadiri Kabid Perundang-undangan Daerah dan Sumber Daya Aparatur Polisi PP dan WH Banda Aceh, Nurbayti SH MM dan petugas lainnya. Bugar Refleksi dinilai melanggar Pasal 11 Qanun Nomor 8 Tahun 2011 tentang biaya pajak reklame.(fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id