Bupati Aceh Jaya dan BPJS Kacab Meulaboh Santuni Ahli Waris di Hari Pelanggan Nasional | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Aceh Jaya dan BPJS Kacab Meulaboh Santuni Ahli Waris di Hari Pelanggan Nasional

Bupati Aceh Jaya dan BPJS Kacab Meulaboh Santuni Ahli Waris di Hari Pelanggan Nasional
Foto Bupati Aceh Jaya dan BPJS Kacab Meulaboh Santuni Ahli Waris di Hari Pelanggan Nasional

Calang – Bupati Aceh Jaya, Drs. H.T Irfan TB Menyerahkan Santunan Kecelakaan Kerja dan Meninggal Dunia Kepada Ahli Waris pekerja Pemadam Kebakarandan KLHP2K PemkabAceh Jaya di ruang kerja Bupati Aceh Jaya, Rabu (6/9).

Penyerahan santunan ini juga didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh, Husaini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017. Penerima santunan tersebut adalah Ahli Waris dari Alm. Nuchman, Tenaga Kerja Pemadam BPKP Aceh Jaya Sebesar Rp 96.354.460 yang meninggal karena Kecelakaan Kerja dan Ahli Waris Alm.M. Hasan Tenaga Kerja KLHP2K Aceh Jaya Sebesar Rp 24.369.640 yang meninggal biasa atau bukan karena kecelakaan kerja.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh karena program jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa menciptakan rasa aman kepada pekerja dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Disamping itu keluarga yang ditinggalkan juga dapat memanfaatkan santunan yang diberikan sebagai modal usaha melanjutkan perekonomian ataupun untuk pendidikan anakanak yang ditinggalkan.

“Saya turut berduka dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan semoga santunan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk melanjutkan perekonomian dan pendidikan bagi anak-anak yang ditunggalkan,”ungkap Irfan. Irfan juga mengharapkan agar secepatnya Tenaga Kerja Non Aparatur Sipil Negara lainnya di lingkungan Pemkab Aceh Jaya seluruhnya didaftarkan program jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk seluruh aparatur Desa yang berada di Kabupaten Aceh Jaya.

Husaini menjelaskan bahwa program jaminan sosial ketenagakerjaan terdiri dari empat program yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun yang dimana seluruh program ini dapat mensejahterakan pekerja dan keluarga nantinya di hari tua , bahkan segala kecelakaan yang berhubungan dengan pekerjaan juga biaya perobatannya dan perawatan ditanggung hingga sembuh.

Untuk Jaminan Pensiun, kini pekerja swasta pun dapat menikmati pensiun bulanan layaknya PNS.Untuk Jaminan Kematian, pekerja yang meninggal biasa atau diluar kecelakaan kerja juga tetap mendapatkan santunan. “Santunan ini merupakan hak para ahli waris yang ditinggalkan pekerja yang sudah didaftarkan Program BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Husaini.

Sepanjang Tahun 2017 hingga saat ini, BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh sudah membayarkan klaim untuk program Jaminan Hari Tua Sebesar Rp 7,724,233.260, Jaminan Kecelakan Kerja sebesar Rp 966,184,510, Jaminan Kematian Rp1,008,000,000 dan Jaminan Pensiun sebesar Rp 41,755,180. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id