Manajer PT Kallista Alam Dieksekusi ke Lapas Meulaboh, Ini Kasusnya yang Bikin Heboh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Manajer PT Kallista Alam Dieksekusi ke Lapas Meulaboh, Ini Kasusnya yang Bikin Heboh

Manajer PT Kallista Alam Dieksekusi ke Lapas Meulaboh, Ini Kasusnya yang Bikin Heboh
Foto Manajer PT Kallista Alam Dieksekusi ke Lapas Meulaboh, Ini Kasusnya yang Bikin Heboh

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Tim Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Selasa (5/9/2017) sore mengeksekusi KY, selaku Real Estate Manager PT Kallista Alam ke Lembaga Pemasyarakatan Meulaboh, setelah menerima putusan majelis hakim yang menghukum terdakwa selama tiga tahun penjara.

Eksekusi ini dilakukan oleh Kasi Pidum Kejari Nagan Raya, Oki Winarta SH didampingi Jaksa Fungsional Ridwan, yang didampingi oleh dua pengacara terhukum KY.

Baca: Kalista Alam Gugat Gubernur Aceh ke PTUN

Seperti diketahui, kasus yang melilit PT Kalista Alam berakhir di pengadilan. Perusahaan itu diwajibkan membayar kompensasi terhadap sejumlah pengrusakan kawasan Gambut Tripa.

Selain itu, manajer perusahaan itu juga dihukum karena dianggap membiarkan lahan terbakar dan pembukaan lahan baru yang merusak habitat Kawasan Gambut Tripa yang dilindungi.

Baca: Gubernur Cabut Izin PT Kalista Alam

Kasi Pidana Umum Kejari Nagan Raya, Oki Winarta kepada URI.co.id, Rabu (6/9/2017) di Suka Makmue mengatakan eksekusi terhadap Ky dilakukan setelah yang bersangkutan menerima putusan hakim setelah sebelumnya turun putusan Mahkamah Agung yang menghukum terdakwa selama tiga tahun penjara subsider 5 bulan.

Berita selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi cetak, Kamis (7/9/2017) besok. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id