Cut Mega Juga Mengaku Jadi Korban | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Cut Mega Juga Mengaku Jadi Korban

Cut Mega Juga Mengaku Jadi Korban
Foto Cut Mega Juga Mengaku Jadi Korban

* Ada 800 Calon Jamaah Ditipu Azizi Medan

PIMPINAN Azizi Tour dan Travel Hajj serta Umrah Servis Perwakilan Meulaboh, Hj Cut Mega Putri, mengaku dirinya juga menjadi korban dalam kasus dugaan penipuan yang menimpa calon jamaah umrah asal Aceh Barat dan kabupaten sekitar.

“Maka dasar itu, saya bersama sejumlah perwakilan Azizi di Indonesia, membuat laporan polisi ke Bareskrim Mabes Polri,” kata Cut Mega Putri yang ditemui wartawan di sela pemeriksaan di Polres Aceh Barat, Selasa (5/9) sore.

Menurutnya, terdapat 800 warga Aceh yang menjadi korban penipuan pihak Azizi Kencana di Medan, sehingga kasus ini diharapkan dapat diusut tuntas oleh Bareskrim. Ia mengaku tidak menyelewengkan uang calon jamaah, karena setiap uang yang disetor oleh calon jamaah langsung disetor lagi ke rekening Azizi di Medan Sumatera Utara.

Karena itu, Cut Mega mengatakan, aneh bila dirinya dilaporkan ke polisi oleh calon jamaah. Namun demikian, ia memastikan akan tetap menaati prosedur hukum. “Saya kooperatif. Ini, saya baru sampai dari Jakarta langsung ke Polres,” ungkap Cut Mega Putri.

Seperti diberitakan, sebanyak 37 calon jemaah umrah dari Aceh Barat dan kabupaten sekitar yakni Nagan Raya dan Aceh Jaya membuat pengaduan resmi ke Polres Aceh Barat terkait tidak jelasnya berangkat ke Tanah Suci.

Mereka sudah berulang kali ditunda keberangkatan oleh pihak Azizi Tour di Meulaboh selama dua tahun terakhir (2015-2016), sementara mereka sudah menyetor dana berkisar Rp 15 juta-Rp 22 juta/orang.

Setelah gelar perkara di Polda Aceh, pada Senin (28/8) Polres Aceh Barat menetapkan Hj Cut Mega Putri, pimpinan Azizi di Meulaboh sebagai tersangka. Sehari pascapenetapan tersangka atau pada Selasa 29 Agustus 2017 puluhan calon jamaah umrah di Aceh Barat melakukan demo ke Polres meminta kasus tersebut diusut tuntas.(riz) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id