Ini Sanksi Tegas Dandim Aceh Utara Jika Ada Anggotanya Terlibat Narkoba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Sanksi Tegas Dandim Aceh Utara Jika Ada Anggotanya Terlibat Narkoba

Ini Sanksi Tegas Dandim Aceh Utara Jika Ada Anggotanya Terlibat Narkoba
Foto Ini Sanksi Tegas Dandim Aceh Utara Jika Ada Anggotanya Terlibat Narkoba

URI.co.id,LHOKSEUMAWE – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto tidak ragu memecat anggotanya jika terbukti terlibat dalam peredaran jaringan Narkoba di wilayahnya.

Peringatan itu disampaikan Dandim kepada URI.co.id, pada saat membuka Latihan Taktis (Lattis) Unit Intelijen Kodim 0103/Aceh Utara di Aula Sapta Marga Makodim pada Senin lalu.

“Penekanan pimpinan TNI, yang terlibat narkoba, baik pemakai, pengedar apalagi bandar sanksinya akan dipecat. Tidak ada tawar menawar lagi, Kita konsen,” tegas Fadjar.

Baca: VIDEO – Detik-detik Polisi Sumut Tangkap Bandar Narkoba Asal Aceh di Besitang

Ia juga meminta kepada aparat intelijen untuk terus melakukan upaya deteksi dan cegah dini terhadap peredaran Narkoba terutama di lingkungan militer.

“Apabila ditemukan indikasi anggota yang terlibat jaringan Narkoba segera tangkap dan proses dari pada menghancurkan prajurit yang lainnya,” kata Dandim.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya Narkoba.

Hal ini melalui dengan melakukan test urine secara mendadak kepada seluruh prajurit dari pangkat terendah sampai tertinggi di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Baca: Tim Mabes Polri Turun ke Medan Jemput Warga Aceh Terlibat Kasus Sabu, Begini Peran Berbeda Keduanya 

Kodim Aceh Utara komit memerangi peredaran narkoba.

Apalagi Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe merupakan daerah rawannya masuknya Narkoba dari Luar Negeri melalui pesisir pantai.

“Hal ini terbukti dengan beberapa kali pihak Kepolisian dan BNN menangkap para pelaku Penyalahgunaan Narkoba di kedua wilayah ini,” tutup Letkol Kav Fadjar. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id