Pertamina Kembangkan SPBU Mini dan Modular di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pertamina Kembangkan SPBU Mini dan Modular di Aceh

Pertamina Kembangkan SPBU Mini dan Modular di Aceh
Foto Pertamina Kembangkan SPBU Mini dan Modular di Aceh

BANDA ACEH – Pertamina akan mengembangkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini dan modular di sejumlah titik-titik di Aceh dan juga wilayah lain di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya Pertamini ilegal yang merata hampir di seluruh Indonesia.

Marketing Branch Manager Pertamina Aceh, Addieb Arselan menyampaikan hal ini saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (5/9). “Ilegal dari sisi Pertamina karena tidak ada izin dari Pertamina. Artinya itu (pertamini-red) inisiatif sendiri,” kata Addieb.

Kunjungannya itu bersama Sales Executive Retail BBM Wilayah VI, Bagus Handoko dan Sales Executive LPG Aceh, Yogi Indra diterima Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria, Manajer Percetakan Komersial, Firdaus dan Manajer Promosi, M Jafar.

Terkait SPBU mini dan modular, Sales Executive Retail BBM wilayah VI (Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan sampai Aceh Selatan), Bagus Handoko menambahkan efek dari Pertamini tersebut pihaknya tidak dapat mengontrol aspek SST dan juga harganya sehingga akan berdampak pada masyarakat.

“Sebagai solusinya Pertamina melahirkan konsep SPBU baru, dan yang sudah ada konsepnya SPBU mini dan SPBU mondular,” ujarnya.

Ia menjelaskan SPBU mini bertujuan untuk mengantisipasi di daerah-daerah dalam, namun memiliki potensi market di daerah tersebut. Selain itu, SPBU ini juga dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas 20×30 meter, sudah dapat didirikan SPBU mini untuk memberikan layanan BBM kepada masyarakat sekitar.

Sementara konsep SPBU modular, dikatakan Bagus adalah untuk menjangkau daerah-daerah yang secara potensi market saat ini kecil, tapi kedepannya besar. “SPBU ini menjangkau daerah-daerah calon strategis, lahan yang disiapkan cukup besar namun bangunannya minimalis. Apabila sewaktu-waktu pasar berkembang pesat, maka kita kembangkan lebih lanjut,” sebutnya.

Dalam mengembangkan SPBU mini dan modular ini, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam kemitraan SPBU. Dikatakan Bagus, masyarakat dapat langsung mendaftar dan melihat syarat-syaratnya di website www.pertamina.com.

“Kita buka di titik-titik potensial, kami dari tim akan survei ke lapangan titik-titik potensial mana yang bisa dikembangkan sebagai SPBU reguler, mini atau modular. Informasi selengkapnya dan panduan mendaftarnya ada di website pertamina,” tambahnya.

Dikatakan, untuk lokasi SPBU mini dan modular ini masyarakat dapat mengaksesnya di website pertamina terkait titik mana saja yang cocok, atau dari hasil survei tidak terjangkau di daerah-daerah tersebut. Maka masyarakat yang ingin mengusulkan lokasi dapat langsung berkoordinasi dengan pihak Pertamina cabang Banda Aceh. (una) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id