Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu Di Aceh Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu Di Aceh Timur

Foto Polisi Tangkap Empat Pengedar Sabu Di Aceh Timur

aceh.Uri.co.id, IDI – Personel Sat Narkoba Polres Aceh Timur telah menangkap empat pengedar ganja dan sabu-sabu sejak 23-24 Maret 2016 di beberapa lokasi berbeda di Aceh Timur.

Pada Rabu (23/3/2016) sekitar pukul 19.30 WIB polisi menangkap petani yang mengedar ganja berinisial AP (42) warga Gampong Kliet, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

“Dari tersangka AP kami menemukan barang bukti ganja seberat 9 ons yang disimpan di dalam rumahnya,” ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada aceh.Uri.co.id, Jumat (25/3/2016).

Disebutkannya, dari hasil keterangan tersangka AP ganja itu milik seorang petani berinisial JA (35) warga Gampong Lokop, Kecamatan Serbajadi, Atim.

”Saat ini JA masih dalam pengejaran kami,” ungkap Ildani.

Selanjutnya masih pada Rabu (23/3) pukul 21.00 WIB, Personel Sat Narkoba kembali membekuk seorang supir yang diduga terlibat dalam sindikat pengedaran ganja dan sabu-sabu yaitu berinisial Yos (39) warga Gampong Pelalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

“Dari tersangka Yos kami sita barang-bukti ganja seberat 8,7 gram dan sabu-sabu seberat 0,30 gram,” jelas Ildani.

Selain kedua tersangka yang ditangkap itu, pada Kamis (24/3) pukul 11.30 WIB, Personel Sat Narkoba Polres Aceh Timur menangkap lagi seorang pedagang yang terlibat mengedar narkotika jenis ganja yaitu berinisial Zul (17) warga Gampong Alue Raya, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur.

“Tersangka Zul kami tangkap di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, saat ia akan melakukan transaksi ganja kepada pembeli,” ungkap AKP Ildani.

Dari tersangka Zul sambung Ildani pihaknya berhasil menyita barang bukti ganja seberat 2 kilogram yang dibungkus koran dan dimasukan ke dalam tas ransel Satgana PMI.

Hasil keterangan dari tersangka jelas Ildani, mereka memperoleh ganja itu dari seorang wiraswasta berinisial KAM (21) yang juga berasal dari Gampong Alue Raya, Kecamatan Ranto Seulamat.

”Tersangka KAM kami tangkap pukul 13.00 WIB Kamis (24/3) siang. Saat ini keempat tersangka telah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (*) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id