Polisi Hentikan Kasus Penganiayaan Salsa, Ada Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Hentikan Kasus Penganiayaan Salsa, Ada Apa?

Polisi Hentikan Kasus Penganiayaan Salsa, Ada Apa?
Foto Polisi Hentikan Kasus Penganiayaan Salsa, Ada Apa?

URI.co.id, SIGLI – Sat Reskrim Polres Pidie menghentikan kasus dugaan tindak kekerasan terhadap bocah bernama Salsa Sabila (2,5) yang tinggal bersama orang tua di Desa Krueng Seukek, Kecamatan Tangse, Pidie.

Penyidik menghentikan kasus tersebut dengan alasan belum menemukan bukti yang cukup, bahwa Salsa Sabila mengalami tindak kekerasan diduga dilakukan ayah tirinya Saiful Ifwan (39).

Baca: Minggu Depan, Polisi Akan Putuskan Kasus Bocah Salsa Salbila di Pidie Pidana Atau Bukan

Saiful Ifwan tercatat suami ketiga Cul Ainal Mardiah (31) ibu kandung Salsa. Ayah bocah itu sendiri telah meninggal saat Salsa masih di kandungan.

Cut Ainal Mardiah bersama Salsa dan ayah tiri sebelumnya tinggal di Sumatera Barat (Padang). Keluarga ini baru beberapa bulan menetap di Desa Krueng Seukek, Kecamatan Tangse.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada URI.co.id, Selasa (5/9/2017) mengatakan, dalam pengungkapan kasus Salsa, polisi telah memeriksa sebelas saksi.

Adalah Ayah tiri Salsa bernama Saiful Ifwan, Cut Ainal Mardiah (31) ibu kandung bocah tersebut.

Berikutnya Nuraini Ismail (wawak Salsa), Tarmizi Sulaiman (paman Salsa) dan Sekdes Desa Krueng Seukek, T Junaidin TM Amin, Abubakar Arif (tuha peut), Rahmani Zulkifli, Dr Ikhsan SpOT Mkes, Marzuki Salat, Kamalian Daud dan Dr Aci.

Baca: Ungkap Kasus Salsa, Polisi Periksa 11 Saksi tapi belum Ada Indikasi Penganiyaan

Dari hasil keterangan saksi, kata Andy, bahwa luka di muka dan patah tangan kiri yang dialami Salsa akibat jatuh dari sepmor saat dibawa pamannya Tarmizi berobat ke Pustu Blang Malou.

Jadi luka tersebut bukan karena tindak kekerasan dilakukan ayah tiri.

Menurutnya, kasus Salsa masih dalam penyelidikan polisi, dan belum ditingkatkan ke tahap penyidikan, mengingat kasus tersebut belum adanya tindak pidana.

Baca: Ayah-Ibu Bantah Aniaya Salsa

Karena polisi belum menemukan bukti yang cukup.

“Makanya kita menghentikan sementara kasus Salsa,” tukas Kapolres Andy. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id