Bupati Abdya Sidak Balai Benih Utama, Ini Arahan dan yang Dilakukannya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Abdya Sidak Balai Benih Utama, Ini Arahan dan yang Dilakukannya

Bupati Abdya Sidak Balai Benih Utama, Ini Arahan dan yang Dilakukannya
Foto Bupati Abdya Sidak Balai Benih Utama, Ini Arahan dan yang Dilakukannya

URI.co.id, BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Balai Benih Utama (BBU), Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (5/9/2017).

Kedatangan Akmal Ibrahim bersama rombongan itu, disambut oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Ir Thamren MP didampingi sejumlah kabid Dinas Pertanian dan Pangan Abdya.

Pantau URI.co.id, setiba di BBU Tangan-Tangan, ruangan yang pertama kali dikunjungi Akmal Ibrahim itu adalah ruang penyimpan bibit atau benih padi.

Baca: Bupati Abdya Panggil Pejabat Rumah Sakit Teungku Peukan, Ternyata Ini Masalahnya

Setelah melihat ketersediaan bibit padi, selanjutnya Akmal Ibrahim mengunjungi gudang penyimpan alat mesin pertanian (Alsintan).

Dalam kesempatan itu, Akmal Ibrahim meminta kepada pegawai dan petugas di BBU agar menjaga, merawat dan mendata kembali jumlah mesin pertanian.

Selain itu, Akmal juga meminta sejumlah mesin yang rusak untuk diperbaiki.

Ini penting agar bisa digunakan untuk petani turun ke sawah yang ditargetkan pertengahan September mendatang.

Baca: Nostalgia Wabup Abdya di SMAN 5: Dulu Disebut Sekolah Bodrex

“Mesin yang hana get, awak kah peudeuk di lua, bek yang get di lua, bagah ruloh mesin. (Mesin yang tidak bagus, kalian letakan di luar, jangan yang bagus di luar, cepat hancur mesin),” ujar Bupati Abdya, Akmal Ibrahim yang disambut gelak tawa para hadirin yang rombongan.

Dalam sidak itu tampak hadir, Anggota DPRK Abdya, Nurdianto, Plt Inspektur Abdya, Hamzani S.Sos, Kepala Satpol PP dan WH Abdya, para kabid Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Ketua UPJA Abdya, Muharriyadi, dan Kepala Mekanik UPJA, Abdulsalam. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id