Pidato di Hadapan Projo, Joko Widodo Minta Relawan Mulai Kampanye untuk Pilpres 2019 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pidato di Hadapan Projo, Joko Widodo Minta Relawan Mulai Kampanye untuk Pilpres 2019

Pidato di Hadapan Projo, Joko Widodo Minta Relawan Mulai Kampanye untuk Pilpres 2019
Foto Pidato di Hadapan Projo, Joko Widodo Minta Relawan Mulai Kampanye untuk Pilpres 2019

SERAMBINEWS.COM – Presiden Joko Widodo meminta para relawannya untuk kampanye menjelang pemilihan presiden 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan pidato pengarahan terhadap para relawan Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/9/2018).

Jokowi mengatakan, menjelang tahun politik, ia sudah meminta para menterinya fokus bekerja untuk rakyat. Ia meminta para menteri dan pembantunya untuk tidak ikut-ikutan kampanye.

“Jangan belum-belum sudah mau kampanye. Enggak usah kampanye-kampanye. Yang kampanye itu bagiannya Projo. Bener, enggak?” kata Jokowi.

(Baca: Pembiaran Pembantaian Etnis Rohingya, Ini Desakan Senator Rafli kepada Presiden Jokowi)

Sekitar 1.000 relawan yang hadir pun langsung menyambut antusias arahan Jokowi itu. Para relawan yang mengenakan baju serba putih langsung bertepuk tangan dan bersorak tanda setuju.

“Saya ngurusi kerja saja. Karena masih banyak hal yang belum kita selesaikan, terutama fokus kita kepada pembangunan infrastruktur,” ucap Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan para relawannya, tahapan Pilpres 2019 sudah akan dimulai satu tahun dari sekarang. Penetapan capres dan cawapres sudah dimulai September 2018 mendatang.

(Baca: Cacing Hati Ditemukan dalam Tubuh Sapi Kurban Pemberian Presiden Jokowi)

“Artinya apa? Tahun depan itu sudah masuk tahun politik. Dan kalau sudah masuk tahun politik, pasti rame-ramenya lebih kenceng. Sahut menyahutnya pasti lebih kenceng. Bener, enggak?” ucap Jokowi.

Politisi PDI-P ini pun mengaku senang memiliki relawan yang militan seperti Projo. Menurut dia, relawan Projo yang militan tidak akan lari apabila menghadapi permasalahan.

“Relawan yang militan kalau ada apa apa justru mendekat berani berhadapan dengan siapa pun,” kata Jokowi. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id