Korban Rumah Terbakar Saat Shalat Ied Dapat Bantuan Masa Panik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Korban Rumah Terbakar Saat Shalat Ied Dapat Bantuan Masa Panik

Korban Rumah Terbakar Saat Shalat Ied Dapat Bantuan Masa Panik
Foto Korban Rumah Terbakar Saat Shalat Ied Dapat Bantuan Masa Panik

URI.co.id, BANDA ACEH – Korban kebakaran rumah di Jalan Ayah Hamid Lampriet, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh mendapat bantuan masa panik dari Pemko Banda Aceh.

Bantuan itu diserahkan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin kepada korban kebakaran, Syaifil (67), Senin (4/9/2017) sore di rumah korban.

Baca: Minibus Terbakar di Jalan Medan-Banda Aceh, Merah Membara dan Asap Hitam

Bantuan yang diserahkan itu itu berupa  kebutuhan pokok yang berjumlah 37 item barang. Bantuan itu terdiri atas, pakaian, sembako, perlengkapan shalat, peralatan dapur, kebutuhan bayi dan perlengkapan sekolah.

“Bantuan ini berasal dari tiga sumber, yakni dari Pemko Banda Aceh, bantuan dari APBA dan APBN,” ujar Wakil Wali Kota.

Zainal Arifin juga sempat meninjau kondisi rumah yang terbakar dan menyemangati keluarga korban.

“Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Biasanya ujian Allah itu untuk menaikkan kualitas kita, dan mungkin saja ke depan keluarga ini akan naik derajatnya di mata Allah,” ujarnya.

Selain menghanguskan bagian belakang rumah, kebakaran itu juga menghanguskan satu unit mobil Kijang Kapsul milik korban yang diparkir di garasi.

Baca: Rumah Terbakar Saat Pemilik Sedang Mengurus Kurban

Rumah Syaifil terbakar pada Jumat (1/9/2017) pagi, bertepatan saat warga lainnya sedang melaksanakan shalat Ied Idul Adha.

Karena lokasinya tepat di depan Masjdi Al Makmur (Masjid Oman), sehingga saat api membesar langsung mendapat pertolongan dari para jamaah serta disusul delapan mobil pemadam kebakaran.  (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id