Mantan Panglima GAM Meureuhom Daya Jabat Kepala Baitul Mal Aceh   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mantan Panglima GAM Meureuhom Daya Jabat Kepala Baitul Mal Aceh  

Mantan Panglima GAM Meureuhom Daya Jabat Kepala Baitul Mal Aceh   
Foto Mantan Panglima GAM Meureuhom Daya Jabat Kepala Baitul Mal Aceh  

URI.co.id, BANDA ACEH – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Meureuhom Daya, Tgk Zamzami Abdulrani SSos alias Abu Tausi, resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Baitul Mal Aceh (BMA).

Penetapan Abu Tausi sebagai Plt terhitung sejak 22 Agustus 2017, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 821.29/864/2017.

 Abu Tausi menggantikan Kepala BMA sebelumnya, Dr Armiadi Musa MA yang telah berakhir masa jabatannya sejak beberapa bulan Lalu.

Seusai memimpin rapat perdana pascalebaran Idul Adha, Senin (4/9/2017) di Aula BMA, Abu Tausi berharap kehadirannya dapat membuat lembaga tersebut mencapai target penyaluran dan pemberdayaan zakat tahun 2017.

“Untuk itu saya butuh masukan agar BMA mencapai target. Berhubung sudah lima tahun saya tidak memimpin pegawai,” ujar pria yang juga pernah menjadi Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2007-2012 berpasangan dengan Azhar Abdurrahman.

Menurutnya, sisa waktu beberapa bulan ini harus dioptimalkan. “Kami akan bekerja keras untuk beberapa bulan ke depan, supaya dana zakat yang belum tersalur dapat dimaksimalkan,” kata pria asal Lamno tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, T Sulaiman SE mengatakan, penyaluran zakat tahun ini belum mencapai 50 persen.

Hal itu terjadi akibat kekosongan pimpinan BMA, sehingga zakat tidak bisa dicairkan untuk disalurkan kepada para mustahik.  (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id