Takut Kehilangan Irwandi, Pernyataan Darwati Ini Bikin Semua Orang Tertawa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Takut Kehilangan Irwandi, Pernyataan Darwati Ini Bikin Semua Orang Tertawa

Takut Kehilangan Irwandi, Pernyataan Darwati Ini Bikin Semua Orang Tertawa
Foto Takut Kehilangan Irwandi, Pernyataan Darwati Ini Bikin Semua Orang Tertawa

URI.co.id, BANDA ACEH – Kesetiaan Darwati A Gani kepada suaminya Irwandi Yusuf tak perlu diragukan lagi.

Hanya karena menyandang gelar the first lady sebagai istri gubenur, ia rela meninggalkan statusnya sebagai anggota DPRA, yang dengan susah payah ia raih dalam Pileg 2014.

Baca: Irwandi Terbang ke Langsa Bersama Orang Lain, Darwati Sejak Semalam Menunggu di Hotel

Dalam sebuah video youtube yang unggah seorang blogger Aceh Taufik Al Mubarak dan beredar di media sosial, Senin (4/08/2017), Darwati mengungkapkan keinginan untuk terus mendampingi Irwandi dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur.

Namun yang membuat suasana terasa agak heboh adalah cara Darwati mengutarakan keinginannya tersebut.

Menurutnya tugas menjadi anggota DPRA bisa diserahkan kepada orang lain. Namun sebaliknya tugas menjadi seorang istri gubernur tidak mungkin bisa diserahterimakan kepada orang lain.

Karenanya ia lebih memilih mundur dari anggota DPRA.

“Ada dua tugas besar yang harus saya laksanakan. Yang pertama tentu sebagai anggota DPRA. Yang kedua tugas mendampingi Pak Irwandi Yusuf yang diberi amanah memimpin Aceh. Kalau tugas sebagai anggota DPRA bisa saya serahterimakan kepada orang lain. Tapi tugas sebagai istri tidak bisa saya serahterimakan kepada orang lain,” ujar perempuan lulusan PDPK Unsyiah itu.

Baca: Darwati A Gani: Wah, Itu Paling Menegangkan

Tanpa diduga, ternyata pernyataan Darwati ini sontak membuat para pimpinan dan anggota DPRA tertawa, hingga membuat seisi ruangan terdengar riuh.

Setelah ditelusuri ternyata Darwati mengungkapkan pernyataan itu dalam pidato rapat paripurna istimewa di Gedung Utama DPRA, 15 Agustus 2017 dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRA Irwansyah sebagai pengganti antara waktu (PAW).

Seperti diketahui Darwati A Gani resmi mengundurkan diri dari anggota DPRA digantikan mantan Ketua PNA Irwansyah alias Teungku Muksalmina.

Dalam pidato itu Darwati menyatakan akan berkonsentrasi mendampingi Irwandi bertugas, dan menyatakan tetap berkomitmen berbuat untuk masyarakat.

Darwaiti juga meminta maaf kepada para konstituen di daerah pemilih Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang karena ia tidak dapat melanjutkan tugasnya sampai lima tahun sebagai anggota DPRA.

Baca: Begini Momen Terakhir Darwati Sebagai Anggota DPRA, Sebelum Berpidato Dibisikin Sesuatu oleh Irwandi

“Saya juga mohon maaf, mohon pamit kepada konstituen saya, kaum perempuan di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Mohon maaf saya tidak bisa mengakhiri sampai lima tahun masa jabatan saya karena saya harus memilih,” ujarnya.

Menurut perempuan lulusan PDPK Unsyiah ini, selama menjadi anggota DPRA, ia banyak belajar dan mendapat pengetahun tentang sistem anggaran dan politik.

“Selain dari guru politik saya Bapak Irwandi Yusuf,” ujarnya. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id