KNSR Aceh Kutuk Pembataian Muslim Rohingya, Ini Permintaan ke Pemerintah Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KNSR Aceh Kutuk Pembataian Muslim Rohingya, Ini Permintaan ke Pemerintah Aceh

KNSR Aceh Kutuk Pembataian Muslim Rohingya, Ini Permintaan ke Pemerintah Aceh
Foto KNSR Aceh Kutuk Pembataian Muslim Rohingya, Ini Permintaan ke Pemerintah Aceh

URI.co.id, IDI – Ketua Komite Nasional Solidaritas untuk Rohingya (KNSR) Aceh, Tgk Mustafa MY Tiba meminta Pemerintah Aceh Timur, untuk melakukan tindakan aksi nyata membela muslim Rohingya, yang bantai oleh militer Myanmar di Rakhine.

“Kita mengutuk keras pembantaian terhadap muslim Rohingya yang dilakukan militer Myanmar, karena itu kita desak Pemerintah Aceh mengambil sikap terkait hal ini,” ungkap Tgk Mustafa MY Tiba kepada URI.co.id, Senin (4/9/2017).

Baca: SURA Minta Presiden Jokowi Bertindak Tegas terhadap Myanmar

Tgk Mustafa MY Tiba juga menghimbau masyarakat Aceh untuk perduli terhadap nasib Rohingya dengan cara membaca qunut nazillah setiap shalat lima waktu.
 

“Kita juga akan menggalang dana untuk membantu muslim Rohingya,” ungkap Mustafa.

Berdasarkan sejarah, ungkap Mustafa, laut Andaman di Myanmar bersambung dengan laut Samudera Hindia Sabang, dan berdasarkan sejarah pula menyatakan bahwa Islam masuk ke Rakhine lewat Aceh. 

Baca: MUI Medan Adakan Pertemuan dengan Ormas Islam, Ini yang Dibahas Soal Rohingya

“Karena itu kalaupun bukan Islam yang dibantai wajib kita bantu. Apalagi muslim Rohingya merupakan satu agama, satu tuhan, dan satu nabi, karena itu wajib kita bantu mereka (muslim Rohingya),” ungkap Mustafa. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id