Elpiji 3 Kg Langka di Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Elpiji 3 Kg Langka di Aceh Utara

Elpiji 3 Kg Langka di Aceh Utara
Foto Elpiji 3 Kg Langka di Aceh Utara

* Warga Beralih ke Kayu Bakar

LHOKSUKON – Warga di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, dalam lima hari terakhir ini kembali mengeluh kelangkaan elpiji tabung tiga kilogram (3 Kg). Jika pun ada stok, harganya juga melambung tinggi mencapai Rp 25 ribu sampai 30 ribu per tabung pada pedagang pengecer.

“Kawasan kami di Kecamatan Langkahan, sejak sepekan sebelum lebaran sudah langka elpiji tabung tiga kilogram. Bahkan, kami sudah mencari ke kawasan Lhok Nibong, Aceh Timur tapi tidak menemukannya, sehingga istri saya terpaksa menggunakan kayu bakar untuk memasak daging,” ujar warga Langkahan, Hasan Ismail kepada Serambi, kemarin.

Dirinya tak mengetahui penyebab kelangkaan elpiji bersubsidi tersebut. Sebab, biasanya meskipun stok barangnya kosong pada pangkalan, tapi bisa ditemukan di pedagang pengecer. “Tapi kini di semua pedagang pengecer yang kami datangi, semuanya juga kosong,” ucapnya heran.

Hal serupa juga diutarakan Abdul Rafar, warga Kecamatan Tanah Jambo Aye. “Tempat pangkalan kosong, tapi pedagang pengecer masih kita temukan elpijinya. Namun, harganya mencapai Rp 25 ribu sampai 30 ribu per tabung,” bebernya. Kekosongan elpiji 3 Kg di Tanah Jambo Aye, sebutnya, masih kosong sampai dua hari setelah lebaran.

Abdullah, warga Kecamatan Samudera kepada Serambi juga mengungkapkan, dirinya hanya menemukan satu tabung elpiji tiga kilo pada pedagang pengecer dengan harga Rp 25 ribu. “Biasanya paling mahal kita beli pada pedagang pengecer hanya sekitar Rp 22 ribu, tapi sekarang setelah langka harganya juga bertambah naik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sales Excecutive Retail VII Pertamina Lhokseumawe, Anditya Anwar kepada Serambi menegaskan, pasokan gas elpiji selama Idul Adha, justru ditambah dari kebutuhan normal setiap bulanannya. “Jika ada kekosongan, mohon dapat diinfokan ke contact center Pertamina di nomor 1500000. Nanti, ada tim elpiji kami akan menindaklanjuti,” tulis Sales Excecutive Retail VII Pertamina Lhokseumawe itu.(jaf) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id