Lem Faisal: Saya tak Sependapat Buka Posko Jihad untuk Rohingya! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lem Faisal: Saya tak Sependapat Buka Posko Jihad untuk Rohingya!

Lem Faisal: Saya tak Sependapat Buka Posko Jihad untuk Rohingya!
Foto Lem Faisal: Saya tak Sependapat Buka Posko Jihad untuk Rohingya!

URI.co.id, BANDA ACEH – Wakil Ketua Majelis Permusyawartan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali, tidak sependapat jika sebagai muslim di Aceh membuka posko jihad untuk membantu Rohingya.

Tindakan itu, menurut Lem Faisal, sapaan akrab Tgk Faisal Ali, hanya menghabiskan energi untuk satu hal yang tidak mungkin dilakukan.

“Tidak memungkin itu, maka jangan habiskan energi untuk hal-hal ini yang tidak mungkin. Kita alihkan saja ke posko kemanusiaan,” katanya dalam Program Cakrawala Serambi FM 90,2 Mhz, Senin (4/9/2017).

Hal itu ia sampaikan terkait amaran membuka posko jihad oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim Atthahiri, seperti diberitakanURI.co.id.

(Baca: Anggota DPRA Ini Siap Dipotong Gajinya 10 Persen untuk Muslim Rohingya)

Menurut Lem Faisal, kasus Rohingya bukan terjadi di Indonesia maka menurutnya selain doa harus juga ada ikhitiar yang kita lakukan.

“Usaha itu tidak mungkin oleh ormas tetapi oleh pemerintah. Kalau saya tidak sependapat membuka posko jihad, karena tidak mungkin kita datang ke sana. Tidak mungkin,” ujarnya.

(Baca: Ini Tujuh Pernyataan Sikap Masyarakat Aceh Peduli Rohingya)

Ia menegaskan, yang mungkin dilakukan masyarakat Aceh saat ini adalah membuka posko penggalangan dana dan disalurkan pada lembaga resmi.

(Baca: Aung San Suu Kyi Tak Pantas Terima Nobel Perdamaian, Dia Tak Memperjuangkan Rohingya)

“Jadi itu saya rasa alihkan saja pada posko kemanusiaan, bukan posko jihad. Karena gak mungkin jihad ke sana,” katanya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id