Gubernur Aceh Lepas Empat Tim ke Magelang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Aceh Lepas Empat Tim ke Magelang

Gubernur Aceh Lepas Empat Tim ke Magelang
Foto Gubernur Aceh Lepas Empat Tim ke Magelang

* Liga Pelajar Piala Menpora

LHOKSEUMAWE – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melepas empat tim yang akan bertanding pada Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora tingkat nasional, di Magaleng, Jawa Tengah dan Yogyakarta, 4-9 September 2017. Acara tersebut berlangsung di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sabtu (2/9) sore.

Ketua Umum BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal memaparkan, kalau sejak Tanah Rencong mengikuti even ini dua tahun lalu, tak ada perhatian sama sekali dari Pemerintah Aceh. Namun dengan kehadiran Irwandi Yusuf kali ini telah memberikan harapan baru bagi kemajuan BLiSPI Aceh dalam rangka membina pemain muda.

Untuk tahap awal, Gubernur Aceh telah membantu untuk keberangkatan tim. “Ke depan kami sangat mengharapkan agar perhatian Gubernur terus diberikan kepada kami, supaya kami terus bersemangat untuk membina generasi muda Aceh di bidang persepakbolaan,” ujarnya.

Gubernur Irwandi Yusuf mengingatkan kepada pemain dan perangkat tim kalau mereka akan membawa nama Aceh di kancah nasional. Sehingga ia mengharapkan agar keempat tim yang berangkat ini dapat mengharumkan nama Serambi Mekkah. Bahkan Irwandi berjanji bila ada tim asal Aceh yang masuk final akan meluangkan waktu untuk ikut menontonnya.

Sebagaimana diketahui, empat tim yang akan mewakili Aceh ke Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora Tahun 2017 adalah SSB GASA Gandapura, Bireuen (U-9), SSB Gajah Putih Paloh Lhokseumawe (U-11), SSB Posila SMP Negeri Arun Lhokseumawe (U-14), SSB Patriot Panton Labu Aceh Utara (U-16). Keempat tim tersebut merupakan tim yang meraih juara saat digelar seleksi tingkat kabupaten/kota di Aceh Tengah dan Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Khusus bagi tim U-14, Aceh yang berada di Grup C akan melakoni laga pembuka melawan tim Sulawesi Barat pada 6 September 2017 pukul 07.00 WIB di Stadion Akmil Magelang.(bah) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id