Pendaftar Funbike-Funwalk Tamiang Capai 1.000 Orang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pendaftar Funbike-Funwalk Tamiang Capai 1.000 Orang

Pendaftar Funbike-Funwalk Tamiang Capai 1.000 Orang
Foto Pendaftar Funbike-Funwalk Tamiang Capai 1.000 Orang

KUALASIMPANG – Lima hari sejak dibuka pendaftaran sepeda santai (funbike) dan jalan santai (funwalk) di Aceh Tamiang, jumlah pendaftar hingga Minggu (10/9), sudah mencapai 1.000 orang.

Diperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat peserta tidak dibatasi dari Tamiang saja, namun juga dari daerah lain seperti Kota Langsa, Aceh Timur hingga Banda Aceh. “Merespons antusias warga, panitia sudah menyiapkan 7.500 lembar kupon pendaftaran,” ujar Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Aceh Tamiang, Syahri.

Pendaftaran olah raga rakyat ini dipusatkan di Sekretariat KONI Aceh Tamiang Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Kampong Bundar, Kecamatan Karang Baru, dekat Café Alam Asri.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kali digelar Dispora dan Pariwisata Aceh Tamiang bekerjasama dengan harian Serambi Indonesia, didukung PT Pertamian EP Rantau, Bank Aceh Cabang Aceh Tamiang dan KONI Aceh Tamiang. “Olah raga rakyat ini sudah menjadi rutinitas Pemkab Aceh Tamiang menggelar setiap tahun,” ujarnya.

Syahri menambahkan, untuk tahun ini, funbike dan funwalk ini digelar beriringan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September.

Untuk semakin memeriahkan kegiatan ini, panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor dan doorprize senilai puluhan juta rupiah, di antaranya TV, kulkas, sepeda serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Dengan momentum Hari Olah Raga Nasional tahun ini, kami berniat membumikan olah raga di tengah-tengah masyarakat, agar warga Aceh Tamiang membiasakan diri berolah raga untuk kesehatan diri dan anggota keluarga,” katanya.

Ia juga berharap kegiatan ini ikut menggairahkan ekonomi rakyat di Aceh Tamiang, mulai dari usaha bengkel sepeda, penjual baju olah raga, penjual jajanan, serta lainnya. “Untuk warga yang belum mendaftar, jangan sampai terlambat,” sarannya.(md) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id