Parkir Bawah Tanah Masjid Raya Lebih Aman, Tarifnya juga Murah, Ini Penampakannya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Parkir Bawah Tanah Masjid Raya Lebih Aman, Tarifnya juga Murah, Ini Penampakannya

Parkir Bawah Tanah Masjid Raya Lebih Aman, Tarifnya juga Murah, Ini Penampakannya
Foto Parkir Bawah Tanah Masjid Raya Lebih Aman, Tarifnya juga Murah, Ini Penampakannya

SERAMBINNEWS.COM, BANDA ACEH – Para pengunjung Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh yang membawa kendaraan, diimbau agar memarkirkan kendaraannya di basement (lantai bawah tanah) masjid.

Hal itu disampaikan oleh Petugas Sekretarit Masjid Raya, Tgk Hamdan kepada URI.co.id, Minggu (3/9/2017).

Tgk Hamdan mengatakan, selama ini masih banyak pengunjung yang memarkir kendaraan di pinggir jalan, yaitu di keliling pagar masjid. Sehingga menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan di kawasan itu.

Padahal saat ini, area parkir basement untuk sepeda motor maupun mobil sudah bisa dimanfaatkan. Yang mampu menampung sekitar 200 unit mobil dan 350 unit sepeda motor.

(Baca: Meski Dilarang, Banyak Pedagang Tetap Berjualan di Bawah Payung Masjid Raya Baiturrahman)

Menurut Hamdan, parkir di basement akan lebih aman, karena banyak petugas yang menjaga kendaraan pengunjung.

Selain itu, masuk ke masjid melalui basement para pengunjung akan langsung disambut oleh tempat penitipan, toilet, dan tempat wudhu. Sehingga dapat langsung masuk ke masjid.

Saat ini parkir di absement dikenakan tarif Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 3.000 ribu untuk mobil.

Berikut foto-foto keadaan di basement Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ini basement seluas 8.600 M2 yang merupakan bagian dari proyek pengembangan landscape dan insfrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Kini sudah mulai difungsikan. Foto direkam, Selasa (22/8/2017).

Ini basement seluas 8.600 M2 yang merupakan bagian dari proyek pengembangan landscape dan insfrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Kini sudah mulai difungsikan. Foto direkam, Selasa (22/8/2017). (SERAMBI/M ANSHAR)
MOBIL jamaah mulai terparkir di Basement Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (22/8). Basement itu mampu menampung 250 mobil dan 350 sepeda motor.SERAMBI/ M ANSHAR

MOBIL jamaah mulai terparkir di Basement Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (22/8). Basement itu mampu menampung 250 mobil dan 350 sepeda motor.SERAMBI/ M ANSHAR (SERAMBI/ M ANSHAR) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id