Penerbangan Bikini Jadi Andalan Miliuner Perempuan Ini Raih Kesuksesan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penerbangan Bikini Jadi Andalan Miliuner Perempuan Ini Raih Kesuksesan

Foto Penerbangan Bikini Jadi Andalan Miliuner Perempuan Ini Raih Kesuksesan

aceh.Uri.co.id – Nguyen Thi Phuong Thao, wanita asal Vietnam, sukses menjadi miliuner wanita pertama di Asia Tenggara berkat penerbangan dengan pramugari berbikini yang menari-nari dalam rute penerbangan tertentu, VietJet Aviation.

Padahal, 25 tahun lalu, wanita ini masih menggunakan mesin fax model “jadul” untuk melayani pelanggannya.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, melalui skema IPO, Thao akan memiliki kekayaan diatas 1 miliar dollar AS. Kekayaannya terutama dari saham di VietJet dan holdingnya di Dragon City, serta real estat seluas 65 hektare di Ho Chi Minh.

“Saya tidak pernah duduk dan mengkalkulasi aset,” kata Thao, 45 tahun, dalam sebuah wawancara. “Saya hanya fokus bagaimana mendorong perusahaan untuk maju, bagaimana meningkatkan gaji pegawai dan bagaimana penerbangan saya jadi nomor satu,” lanjut dia.

IPO VietJet akan dilakukan tiga bulan mendatang, dengan penjualan 30 persen saham. Dengan demikian, valuasi nilai Vietjet mencapai 1 miliar dollar AS. Thao saat ini memegang 95 persen saham.

Vo Phuc Nguyen, analis CIMB Group Holdings Bhd di Ho Chi Minh City, mengatakan Thao tidak seperti orang kaya lain, sebab sangat pendiam. Dia juga sangat sukses dengan vietjet. “Dari bukan apa-apa, VietJet kini memiliki 30 persen pangsa pasar di Vietnam hanya dalam beberapa tahun,” kata dia.

Valuasi VietJet yang akan melakukan IPO ini, lebih tinggi dari Asiana Airlines Inc asal Korea Selatan, atau Finnair Oyj.

Pendapatan VietJet naik tiga kali lipat menjadi 488 juta dollar AS tahun lalu sejak maskapai ini berekspansi ke 47 lokasi penerbangan di seluruh Asia termasuk Seoul, Bangkok dan Singapura.

Untuk meraih sukses, VietJet meniru model bisnis Emirates, penerbangan yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut Thao, penerbangan dari negara kecil ini mampu bersinar bahkan melayani rute 150 negara. Sehingga dia menargetkan Vietjet jadi “Emirates di Asia”. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id