Ingat Kasus Istri Muda Bunuh Istri Tua di Bireuen? Giliran Suami Korban Ditetapkan Jadi Tersangka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ingat Kasus Istri Muda Bunuh Istri Tua di Bireuen? Giliran Suami Korban Ditetapkan Jadi Tersangka

Ingat Kasus Istri Muda Bunuh Istri Tua di Bireuen? Giliran Suami Korban Ditetapkan Jadi Tersangka
Foto Ingat Kasus Istri Muda Bunuh Istri Tua di Bireuen? Giliran Suami Korban Ditetapkan Jadi Tersangka

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN –  Tersangka Kasus pembunuhan terhadap istri tua Darmawati (38) yang dilakukan oleh istri muda Heriwati (21) di Desa Pulo Panyang, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, pada Minggu (27/08/2017) lalu, kini bertambah.

Tersangka baru merupakan suami dari korban dan juga suami pelaku bernama Rusli (40) warga setempat.  Rusli  ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi  mendapat berbagai keterangan dari sejumlah saksi serta perangkat desa, dan hasil gelar perkara kasus pembunuhan tersebut.

(Baca: Istri Tua Tewas di Tangan Istri Muda)

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian kepada Serambi, Minggu (3/9) mengatakan, Rusli ditetapkan  sebagai tersangka pada Sabtu kemarin, setelah tim penyidik mendapatkan berbagai keterangan dari sejumlah saksi yang rumahnya berdekatan dengan rumah mereka, maupun warga yang berdomisili dekat lokasi kejadian pembunuhan.

Rusli ditetapkan sebagai tersangka pada delik menelantarkan istri tuanya dalam keadaan sekarat di dekat ruas jalan desa.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah saksi, usai kejadian pembacokan, Rusli tidak membantu korban yang sedang sekarat karena kepalanya dibacok tersangka.

(Baca: Di Bireuen, Istri Muda Bacok Istri Tua hingga Tewas, Begini Kisahnya)

Istri tuanya Darmawati dibiarkan bersama seorang anak kecil dalam hujan yang mulai turun. Saat itu, anaknya hanya bisa menangis, sedangkan Rusli terus mendampingi istri pertama ke dalam gubuk di kebun setempat.  

Rusli baru mempedulikan istri tuanya yang sekarat setelah seorang warga bernama Ridwan memberitahukan istrinya sekarat dan mengeluarkan darah banyak di bagian kepala.

Setelah melihat kondisi istri tuanya kritis,  Rusli baru membawanya ke Puskesmas Peusangan Selatan dan kemudian dirujuk ke IGD RSUD Bireuen. Namun terlambat, nyawa korban tidak bisa diselamtkan, karena meninggal dunia, Minggu (27/08/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id