Kobar GB Minta Polisi Bomgkar Kasus Pungli | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kobar GB Minta Polisi Bomgkar Kasus Pungli

Kobar GB Minta Polisi Bomgkar Kasus Pungli
Foto Kobar GB Minta Polisi Bomgkar Kasus Pungli

* Terkait Pemotongan Jerih Guru TK

MEUREUDU – Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Aceh, Sayuthi Aulia bersama Sekretaris Husniati Bantasyam mengaku telah memenuhi panggilan penyidik Polres Pidie untuk dimintai keterangan terkait dengan pemotongan honorarium guru TK di Pijay sejak 2016 lalu sebanyak 28 orang dengan jumlah dana pemotongan secara keseluruhan Rp 28 juta.

Sekretaris Kobar-GB, Huniati Bantasyam, Rabu (30/8) mengatakan, pemberian keterangan kepada polisi dilakukan Jumat (25/8) lalu sekaligus menyerahkan data tambahan untuk unit III Pidana dan Korupsi (Pidkor) Satuan Reskrim Polres Pidie.

Pihak KoBar-GB pun mendesak Polres Pidie melanjutkan kasus ini ke tahap penyidikan. “Karena setiap pungutan yang dilakukan tanpa dasar hukum, adalah pungli. Tidak ada alasan bagi pihak kepolisian untuk menghentikan penyelidikan kasus ini,” tukas Husniati Bantasyam

Polres Pidie sebelumnya telah memanggil 35 guru TK dari 38 guru yang dilaporkan menjadi korban pungutan liar. Namun pihak Polres kesulitan menindaklanjuti kasus tersebut ke tahap penyidikan karena pada umumnya para guru yang diminta keterangan, memberikan jawaban yang sama, yaitu mereka mengaku telah ikhlas dan tidak keberatan dengan pungutan tersebut.

“Keterangan yang seragam ini diduga akibat adanya intervensi pejabat dinas pendidikan yang menjadi atasan mereka. Karena itu pihak KoBar-GB mendesak Polres Pidie untuk melanjutkan kasus ini ke tahap penyidikan,” tambah Husniati, Sekretaris KoBar-GB.(c43) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id