Kisah Janda Tua Jadi Tunakarya di SPBU Idi Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kisah Janda Tua Jadi Tunakarya di SPBU Idi Timur

Foto Kisah Janda Tua Jadi Tunakarya di SPBU Idi Timur

aceh.Uri.co.id, IDI – Kehidupan seorang janda tua berstatus sebagai tunakarya bernama Khatijah (70) warga Gampong Keutapang Dua, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, ini sangat terharu dan menyedihkan sekali.

Pasalnya wanita itu sambil sakit-sakitan harus mencari rezeki sendiri dengan cara meminta sedekah di lokasi pengisian bahan baku minyak (BBM), tepatnya di SPBU Seuneubok Meuku, Kecamatan Idi Timue, Aceh Timur.

“Sudah hampir 1,5 tahun saya mencari rezeki dengan cara meminta sedekah. Dulu saya sampai ke Aceh Tamiang dan ke Banda Aceh mencari sedekah. Tapi saat ini saya sedang sakit darah manis, sehingga saya hanya di SPBU ini saja mencari rezeki,” ungkap Khatizah kepada Serambi, usai shalat Zhuhur di Mushallah setempat, Kamis (24/3/2015).

Khatijah mengaku terpaksa mencari rezeki dengan meminta sedekah karena sang suami tercintanya telah meninggal dunia sejak 20 tahun lalu.

“Anak saya tiga, dua perempuan satu laki-laki, ketiganya sudah menikah. Yang perempuan pekerjaannya mencuci pakaian warga, sedangkan laki-laki tukang panjat kelapa. Oleh karena itu saya terpaksa bekerja seperti ini karena saya tidak mau berharap kepada anak saya,” ungkap Khatijah dengan tetap tegar.

Khatijah mengaku pendapatannya sehari-hari dari meminta sedekah antara Rp 50-100 ribu/hari.

”Rezeki yang saya peroleh ini untuk membantu cucu saya sekolah, dan untuk berobat atas penyakit yang saya derita ini,” ungkap Khatijah yang memanjatkan doa kepada wartawan aceh.Uri.co.id setelah menerima sedikit sumbangan. (*) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id