Organisasi Ini Minta RI Tekan Myanmar Hentikan Kekerasan di Rohingya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Organisasi Ini Minta RI Tekan Myanmar Hentikan Kekerasan di Rohingya

Organisasi Ini Minta RI Tekan Myanmar Hentikan Kekerasan di Rohingya
Foto Organisasi Ini Minta RI Tekan Myanmar Hentikan Kekerasan di Rohingya

URI.co.id, BANDA ACEH – Generasi Muda (GEMA) Mathla’ul Anwar meminta Pemerintah RI untuk segera mengambil langkah cepat dan tegas menekan Pemerintah Myanmar.

Pemerintah RI dapat menempuh Jalur ASEAN dan PBB untuk segera menghentikan segala bentuk kekerasan dan peganiayaan terhadap warga Rohingya.

Baca: Giliran Politisi Aceh Minta RI Usir Dubes Myanmar

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum DPP Generasi Muda (GEMA) Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi melalui Ketua Infokom DPP Gema Mathla’ul Anwar, Mahdi Andela kepada URI.co.id, Sabtu (2/9/2017).

Ia mengatakan, pembiaran atas tindakan brutal tentara Pemerintah Myanmar juga Kelompok Radikal agama di sana, dikhawatirkan akan berdampak serius terhadap keberlangsungan hidup Suku Rohingya di muka bumi.

Konflik inipun tidak menutup kemungkinan mengganggu situasi dan kondisi keamanan kawasan ASEAN, Asia bahkan dunia.

Ahmad menyampaikan, mengikuti pemberitaan media terkait Genosida yg dialami Suku Rohingya di Rakhine, Myanmar, sangat mengoyak batas kesabaran kita sebagai sesama manusia. 

Baca: Anggota DPRA Ini Pekikkan Jihad Bantu Muslim Rohingya

Pembunuhan massal secara brutal dan keji, yang dialami penduduk sipil Rohingya di Rakhine, menegaskan bahwa di abad modern ini pun prilaku primitif dan Vandalism masih berlangsung di muka bumi ini. 

Anwar menambahkan, terlepas apapun agama kita, juga indikasi adanya kepentingan geopolitik, ekonomi dan lainnya, kekerasan yang dialami warga Rohingya di Rakhine Myanmar sudah merusak nilai kemanusiaan. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id