Rumah Terbakar Saat Pemilik Sedang Mengurus Kurban | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Terbakar Saat Pemilik Sedang Mengurus Kurban

Rumah Terbakar Saat Pemilik Sedang Mengurus Kurban
Foto Rumah Terbakar Saat Pemilik Sedang Mengurus Kurban

URI.co.id, BANDA ACEH – Satu unit rumah di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh juga hangus terbakar, Sabtu (2/9/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pada saat kejadian, pemilik rumah Mukhtar Ubit (59) yang merupakan pemilik rumah sedang berada di masjid tak jauh dari rumahnya, karena sedang ada penyembelihan hewan kurban.

Ia mengetahui kebakaran saat dihubungi oleh anaknya.

Berdasarkan informasi diperoleh URI.co.id, saat kejadian hanya ada dua anak korban di dalam rumah yaitu Anita (29) dan Riska (20).

Baca: Isak Tangis dan Jeritan Histeris Warnai Proses Pemadaman Kebakaran Empat Rumah di Aceh Tengah

Awalnya mereka melihat asap keluar dari salah satu kamar, setelah di cek ke dalam kamar terlihat api sudah menjalar dari bagian stop kontak (steker) ke kasur.

Selanjutnya, salah satu anaknya menghubungi Mukhtar untuk memberitahu kejadian itu, setelah itu langsung diinformasikan ke pemadam kebakaran.

Beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Banda Aceh tiba ke lokasi. Proses pemadaman juga ikut dibantu oleh polisi, TNI, relawan Rapi, dan warga setempat.

“Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 13.10 WIB,” ujar Yudi, petugas Damkar Banda Aceh.

Baca: Jelang Shalat Idul Adha, Sebuah Rumah Terbakar di Lampriek

Karena mobil pemadam cepat mendatang, kebakaran itu hanya menghanguskan bagian kamar dan dapur rumah. Namun sejumlah barang-barang yang berada di dalam kamar dan dapur tidak berhasil diselamatkan. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id