Ratusan Anak-Anak dan Orang Tua Duduki Pendopo Pijay, Ada Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Anak-Anak dan Orang Tua Duduki Pendopo Pijay, Ada Apa?

Ratusan Anak-Anak dan Orang Tua Duduki Pendopo Pijay, Ada Apa?
Foto Ratusan Anak-Anak dan Orang Tua Duduki Pendopo Pijay, Ada Apa?

URI.co.id, MEUREUDU – Hampir sepanjang Sabtu (2/9/2017), ratusan anak-anak bahkan orangtua terutama ibu rumah tangga dari sejumlah gampong di Pidie Jaya secara silih berganti menduduki pendopo atau meuligoue Pidie Jaya di Meureudu.

Selain di Meuligoue, pada hari yang penuh kebahagaiaan ini mereka juga bertamu ke rumah wakil bupati (wabup) dan Sekdakab.

Bocah dan anak-anak mendatangi rumah dinas ketiga pejabat Pijay itu adalah atas ajakan orangtuanya untuk bersilaturrahmi  atau berhari raya.  

Baca: Wakil Bupati Pidie Jaya Santuni Anak Yatim

Sang empunya rumah pun mahfum benar, karena hari raya maka makanan dan minuman yang disajikan pun beraneka ragam.

Mulai dari nasi gurih, nasi kuning, lontong sayur, ketupat, serabi, tape serta aneka jenis kue termasuk timphan asoe kaya.

Begitu juga dengan minuman. Tak hanya kopi dan the semata, tapi juga aneka just dingin. Tinggal hanya memilih menurut selera masing-masing.

Tak ayal, sejumlah anak-anak pun ketagian dan mereka tak menghiraukan kiri kanan, sehingga ada yang balik dua kali.

“Nyoue sang baro pas, pat laen sapat tan na di gampong (ini mungkin baru sesuai/cocok, tempat lain pun di gampong tak ada sama sekali—-red),” kata seorang anak-anak yang mengaku datang dari Panteraja bersama orangtuanya.

Usai makan, sejumlah anak-anak tak langsung beranjak meninggalkan komplek dan yang empunya rumah pun mengerti benar jika yang dinantikan sang anak-anak tadi adalah “sedekah”.

Seperti amatan URI.co.id di kediaman rumah dinas Wabup. Melihat gelagat anak-naka hendak keluar, H Said Mulyadi  menghampiri si anak tadi termasuk bocah digendongan ibunya.

Baca: Ribuan Warga Kembali ‘Serbu’ Kantor Bupati Pijay, Wabup Mengaku Senang

Tak ayal, sekadar  basa basi, wabup menyalami anak-anak dan bocah tadi dengan lembaran berwarna hijau.

Begitu lah seterusnya dalam melayani anak-anak.

Selain anak-anak, ratusan warga dari sejumlah kecamatan  juga mendatangi rumah ketiga pejabat Pijay baik bersama camat dan anggota muspikanya masing-masing.

Bahkan tak sedikit juga yang datang  secara sendiri-sendiri. Letak ketiga rumah pejabat yang saling berdekatan, memudahkan masyarakat bertamu. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id