Bareskrim Tunda Periksa Pimpinan Azizi Meulaboh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bareskrim Tunda Periksa Pimpinan Azizi Meulaboh

Bareskrim Tunda Periksa Pimpinan Azizi Meulaboh
Foto Bareskrim Tunda Periksa Pimpinan Azizi Meulaboh

MEULABOH – Pimpinan Azizi Tour dan Travel Hajj dan Umrah Servis Perwakilan Meulaboh, Hj Cut Mega Putri yang sudah berstatus tersangka dalam kasus dugaan penipuan 164 calon jamaah umrah ditunda pemeriksaannya oleh Polres Aceh Barat karena yang bersangkutan juga membuat pengaduan ke Bareskrim Mabes Polri di Jakarta.

Pemeriksaan Cut Mega dijadwalkan oleh penyidik Polres Aceh Barat, Rabu (30/8) namun gagal karena pada saat bersamaan yang bersangkutan ke Bareskrim Mabes Polri membuat laporan selaku korban dugaan penipuan oleh PT Azizi Kencana Wisata Tour dan Travel di Sumatera Utara. “Ada beberapa pimpinan Azizi perwakilan di Aceh yang ke Bareskrim,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo.

Menurut Teguh, menjelang pemeriksaan itu penyidik menelepon yang bersangkutan (Cut Mega Putri) untuk memastikan proses pemeriksaan yang sudah dijadwalkan. “Namun saat itu dia mengaku sedang mendatangi Bareskrim Mabes Polri,” kata Kapolres Aceh Barat melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap tersangka akan dijadwal ulang atau menunggu yang bersangkutan kembali dari Jakarta.

Kasat Reskrim menjelaskan, pemeriksaan dan pemberkasan perkara terus dilakukan penyidik. Pemeriksaan kembali dilakukan terhadap pelapor atau korban karena kasus ini sudah ditingkatkan status dari penyelidikan kepada penyidikan dengan telah ditetapkan pimpinan Azizi di Meulaboh sebagai tersangka.

Pemeriksaan pelapor dilakukan terhadap sejumlah korban yang membuat laporan ke Polres Aceh Barat. Sejumlah pelapor yang sudah diperiksa kembali guna pemberkasan perkara di antaranya Tgk Saifuddin, Tgk Syarifuddin, dan Tgk Bakhtiar.

Seperti diberitakan, Polres Aceh Barat, Senin (28/8) menetapkan Hj Cut Mega Putri, pimpinan Azizi Tour dan Travel Hajj serta Umrah Servis Perwakilan Meulaboh sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan terhadap 164 calon jamaah umrah di wilayah itu.(riz) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id