Bupati: Media harus Awasi Penggunaan Dana Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati: Media harus Awasi Penggunaan Dana Desa

  • Reporter:
  • Sabtu, September 2, 2017
Bupati: Media harus Awasi Penggunaan Dana Desa
Foto Bupati: Media harus Awasi Penggunaan Dana Desa

Bupati: Media harus Awasi Penggunaan Dana Desa

BIREUEN – Bupati Bireuen, H Saifannur SSos meminta kepada wartawan untuk memantau dan mengawasi penggunaan dana desa di kabupaten tersebut. Hal itu dikatakan Bupati dalam temu ramah dengan puluhan wartawan di Pendopo Bireuen, Selasa (29/8) malam.

Didampingi wakilnya Muzakkar A Gani, H Saifannur menerangkan, dana desa yang dikucurkan pemerintah sangat melimpah, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan yang telah diprogramkan. Untuk mencegah penyimpangan penggunaan dana desa, ucapnya, peran wartawan dan media sangat penting dalam pengawasan.

“Rekan-rekan wartawan, mari bersama-sama ikut membantu membangun Bireuen. Saya harapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat merupakan informasi yang akurat. Sehingga masyarakat tidak salah tafsir dengan kata-kata dan ucapan yang saya sampaikan,” ajaknya.

Tambahnya, dengan adanya peran wartawan dalam memantau penggunaan atau pengelolaan dana desa, diharapkan aparat desa tidak berani untuk menyalahkan atau tidak berani untuk menyelewengkan dana desa.

Di sisi lain, Bupati mengungkapkan, selama ini dia suka berbicara bersenda gurau dan memperbandingkan kata, dan itu tak ada maksud sama sekali untuk menghina orang. “Seperti ungkapan yang pernah saya ucapkan saat pertemuan dengan keuchik beberapa waktu lalu, saya tak bermaksud menghina keuchik. Karena saya juga pernah jadi keuchik selama 22 tahun. Jadi kalau saya menghina keuchik, itu artinya saya menghina diri sendiri,” ungkapnya.

Karena itulah, dirinya berharap wartawan jangan sampai salah mengutip atau salah menafsirkan pernyataannya. Sejak dilantik jadi bupati, katanya, dia tak ingin mencari musuh, bahkan seribu kawan juga masih sedikit. Jadi dirinya bertekad bekerja bersama semua pihak dan saling membantu, serta melupakan masa lalu untuk menatap masa depan bersama-sama untuk Bireuen yang lebih baik.(c38) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id