Kodim 0107/Aceh Bangun Rumah Nek Baren | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kodim 0107/Aceh Bangun Rumah Nek Baren

Kodim 0107/Aceh Bangun Rumah Nek Baren
Foto Kodim 0107/Aceh Bangun Rumah Nek Baren

TAPAKTUAN – Kabar kehidupan miris Nek Baren (85) yang tinggal digubuk reot dan tersebar viral di media online dan dunia maya menuai empati Kodim 0107/Aceh Selatan. Pihak Kodim 0107/Aceh Selatan mengambil langkah dengan membangun sebuah rumah layak huni untuk Nek Baren.

Personel Kodim di bawah pimpinan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto saat ini tengah merampungkan sebuah rumah untuk Nek Baren di Desa Pasie Asahan, Kecamatan Pasie Raja. Pembangunan rumah tersebut hingga kemarin terpantau sudah mencapai 30 persen. Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo juga ikut turun tangan langsung bekerja membangun rumah Nek Baren.

Di saat anggotanya sudah beristirahat, Kapten Panarimo mengambil alih skop dan langsung mengaduk semen untuk plaster dinding batako. Ternyata keahliannya menjadi tukang sudah lama digelutinya sejak masih sekolah. “Saya tidak pandang bulu, tidak pilah pilih, tidak juga membeda-bedakan, kalau pekerjaan baik dan bermanfaat akan saya lakukan, wong aku juga wong ndeso (orang aku juga dari desa),” ungkap Kapten Panarimo.

Selain itu, Kapten Inf Panarimo juga menyampaikan bahwa pekerjaan ini juga memiliki sisi kemanusian terhadap orang yang membutuhkan. “Kami ikhlas melakukannya, tidak perlu penghargaan lebih dan bayaran, yang penting rumah selesai dan bisa segera ditempati Nek Baren,” kata Danramil.

Sementara itu Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Danramil beserta anggota yang dengan semangat dan ikhlas bekerja membantu penyelesaian pembangunan rumah layak huni untuk Nek Baren. “Saya intruksikan kepada anggota untuk terus berbuat yang terbaik untuk rakyat, jangan ragu-ragu, hadirlah di tengah-tengah masyarakat,” ujar Hary.(tz) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id