Soal Ada Perbedaan Pelaksanaan Hari Raya, Ini Kata Bupati Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Soal Ada Perbedaan Pelaksanaan Hari Raya, Ini Kata Bupati Abdya

Soal Ada Perbedaan Pelaksanaan Hari Raya, Ini Kata Bupati Abdya
Foto Soal Ada Perbedaan Pelaksanaan Hari Raya, Ini Kata Bupati Abdya

URI.co.id,BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menegaskan bahwa pelaksanaan hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha  harus mengikuti penetapan pemerintah pusat.

“Kalau pemerintah, dalam hal ini Menteri Agama RI sudah menetapkan pelaksanaan hari raya, pemerintah di sini harus mengikuti,” katanya.  

Akmal menambahkan, ia perintahkan Kadis Syariat Islam tidak ada perbedaan pelaksanaan hari raya. Kalau masyarakat berbeda melaksanakannya (hari raya) tidak ada masalah, tapi pemerintah di sini harus mengikuti pemerintah pusat,” tegas Bupati Abdya, itu.

Baca: Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Akmal Ibrahim Benahi Persoalan Rumah tak Tepat Sasaran

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Akmal Ibrahim ketika menyampaikan arahan dalam acara pelepasan pawai takbir keliling menyambut Idul Adha 1438 H/2017 di halaman depan Kantor Bupati Abdya di Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya  Buklit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis (31/8/2017) malam.

Akmal yang dilantik sebagai Bupati Abdya pada 14 Agustus 2017 lalu pada kesempatan itu juga mengkritik tentang adanya cara yang dinilai salah dalam kegiatan pawai keliling menyambut hari raya  ini selama ini.

Baca: Akmal Ibrahim: Abdya Raih “Abu Nawas” Awards  

“Peserta pawai menggunakan kendaraan truk dengan memboyong peralatan musik rock. Lalu, dalam suasana irama musik yang keras seperti itu, ada diantara peserta pawai takbir berbesar nama Allah. Menurut saya, cara seperti itu adalah salah, sekarang tidak boleh ada lagi,” tegas Bupati Akmal.   (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id