Janda yang Tewas tak Sampai Diperkosa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Janda yang Tewas tak Sampai Diperkosa

Foto Janda yang Tewas tak Sampai Diperkosa

* Tersangka Sudah Teridentifikasi

LHOKSEUMAWE – Penyidik Polres Lhokseumawe memastikan Maryani (42), janda asal Dusun Ara Silo Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang Aceh Utara, yang ditemukan tewas di kebun cokelat (kakao) desa setempat, tidak sampai diperkosa oleh pelaku, walaupun saat jenazahnya ditemukan kondisi korban setengah telanjang.

Polisi juga sudah mengantongi identitas tersangka dan sedang mengejarnya, termasuk ke luar wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Diduga, korban dibunuh karena pelaku ingin menguasai perhiasan emas korban.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono, melalui Kasat Reskrim AKP Yasir SE, Rabu (23/3), menjelaskan, saat dilakukan visum dan identifikasi terhadap jasad korban, pihaknya tidak menemukan adanya unsur pemerkosaan. Sehingga pihaknya pun menduga kuat kalau pelaku menelanjangi korban hanyalah untuk mengalihkan perhatian atau mengelabui penyidik saja.

“Meski demikian, sejauh ini kita pun belum dapat menyimpulkan secara pasti mengapa korban dibunuh,” ulasnya. Sedangkan untuk pengembangan kasus ini, pihaknya telah memintai keterangan dari mantan suami korban bernama Nurdin. Keterangan Nurdin, dia mengetahui mantan istrinya tersebut terbunuh dari informasi warga, sehingga dia pun sempat mendatangi lokasi kejadian.

“Kita juga merencanakan akan memeriksa aparat desa setempat dan sejumlah saksi lainnya yang kita nilai dekat dengan korban,” ujar AKP Yasir. Ditambahkan, sepeda motor jenis Yamaha Vega warna merah yang merupakan milik korban dan ditemukan di lokasi kejadian telah

diamankan ke Mapolres Lhokseumawe sebagai barang bukti. “Pastinya kami akan terus berupaya agar dalam waktu dekat ini bisa menangkap pelaku utama pembunuh Maryani,” demikian AKP Yasir.

Diberitakan sebelumnya, Maryani (42) janda asal Dusun Ara Silo Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang Aceh Utara, ditemukan tewas di kebun cokelat desa setempat, Selasa (22/3) sekitar pukul 05.30 WIB. Korban mengalami luka tusuk di bagian punggung dan luka bekas benturan di wajah. (bah) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id