2 JAM LAGI, Pelamar CPNS yang Wajib Registrasi Ulang belum Diupdate di Situs BKN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

2 JAM LAGI, Pelamar CPNS yang Wajib Registrasi Ulang belum Diupdate di Situs BKN

2 JAM LAGI, Pelamar CPNS yang Wajib Registrasi Ulang belum Diupdate di Situs BKN
Foto 2 JAM LAGI, Pelamar CPNS yang Wajib Registrasi Ulang belum Diupdate di Situs BKN

URI.co.id, BANDA ACEH – Pendaftaran online bagi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) segera ditutup.

Namun, menjelang detik-detik penutupan pendaftaran online tersebut, situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), https://sscn.bkn.go.id belum mengupdate data-data calon peserta yang wajib registrasi ulang.

Jika mengacu pada informasi di situs tersebut, pendaftaran online ditutup tepat pukul 23.59 WIB, Kamis (31/8/2017), kurang dari dua jam lagi.

Beberapa waktu lalu, situs tersebut mengumumkan nama-nama calon peserta tes yang wajib mengunggah kembali berkas persyaratan.

(Baca: TES CPNS – 18.387 Calon Peserta Wajib Daftar Ulang, Cek Jangan Sampai Kamu Nggak Bisa Ikut Tes)

Hingga 22 Agustus 2017, BKN merilis masih ada 7.335 pelamar yang wajib upload ulang. Namun, hingga pukul 22.05 WIB malam ini, di situs itu masih tercatat jumlah yang sama.

Padahal, berdasarkan informasi yang dihimpun URI.co.id, sejak beredarnya informasi tentang belasan ribu calon pelamar CPNS wajib registrasi ulang, sudah ada yang melakukannya.

(Baca: Sudah Daftar CPNS Kemenkumham? Catat Tanggal Ini)

Anehnya, meskipun calon pelamar sudah mengunggah kembali berkas-berkas yang disyaratkan, nama mereka tak juga hilang dari daftar calon pelamar yang wajib registrasi ulang.

(Baca: Seleksi CPNS S1 Akhirnya di Aceh)

“Saya sudah upload kembali semua berkas yang diminta, beberapa hari lalu. Tapi datanya tidak berubah. Waktu itu masih ada 7.335 yang harus upload ulang. Malam ini juga masih 7.335,” kata Zulkifli.

Informasi seleksi CPNS 2017

Informasi seleksi CPNS 2017 (sscn.bkn.go.ig)

Ia khawatir apakah ke 7.335 itu sudah dibaca oleh sistem, atau belum. Kalau belum, tentu calon pelamar dirugikan karena sistem tidak mengupdate data terbaru, yang bisa berakibat pelamar tak bisa ikut tes.

Sejauh ini belum diketahui apakah BKN tidak lagi mengubah data itu karena semua pelamar sudah meregistrasi ulang dan datanya sudah sesuai, atau sebaliknya. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id