Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Selamat Setelah Melakukan Aksi Begini   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Selamat Setelah Melakukan Aksi Begini  

Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Selamat Setelah Melakukan Aksi Begini   
Foto Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Selamat Setelah Melakukan Aksi Begini  

URI.co.id, BLANGKEJEREN – Truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik PT Pertamina yang akan di pasok ke PLTD Rema di Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues (Galus) terjun bebas ke dalam jurang di kawasan Blangsere Rikit Dekat, Kutapanjang, Kamis (31/8/201) sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, bahkan truk pengangkut solar sebanyak 24 ton itu dikemudikan oleh Nurdin (39), warga Lhokseumawe mengaku remnya blong saat  penurun Rikit Dekat jalan dari Blangkejeren arah Kutapanjang itu, sehingga sopirnya memilih melompat sebelum truk terjun ke jurang.

Baca: Mobil Masuk Jurang di Sidikalang, Keluarga PNS Lanal Sabang Meninggal

Sopir, Nurdin, mengatakan, truk itu membawa 24 ton solar untuk dipasok ke PLTD Rema dari Belawan Sumatera Utara dengan nopol BK 9038 F jenis Hino remnya blong saat di turunann itu sehingga hilang kendali dan sopirnya memilih melompat sebelum mobil itu terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar sepuluh meter ke bawah.

Sementara itu, Kasat Lantas melalui Kanit Laka, Brigadir Berampu, mengaku, dalam insiden truk pengangkut solar milik PT.Pertamina yang masuk jurang di Rikit Dekat itu tidak ada korban jiwa.

Baca: Avanza Masuk Jurang, Sopir dan Penumpang Selamat

Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih, kini kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh petugas dan kondisi truk mengalami rusak parah, bahkan hingga malam ini truk tersebut masih di dalam jurang.   (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id